Tuesday, March 19, 2013

RENCANAKAN PENCANANGAN POSDAYA DI LAMPUNG

Sesibuk apapun Gubernur Lampung Syacruddin, ZP. besok Rabu 20 Maret 2013 namun kita berharap beliau akan memberikan  kesempatan untuk berbincang dengan Ketua PWRI Pusat Dr. hayono Suyono dalam acara pembukaan Musda pengda PWRI Provinsi Lampung, memang sedang ada acara penting, yaitu pertemuan Gubernur se Sumatera dan banten di Lampung utamanya untuk membicarakan pembangunan jalan Transumatera, dan Jembatan selat Sunda tentunya. Tetapi pertemuan antara Ketua PWRI Pusat dengan Gubernur akan memiliki makna yang sangat strategis, utamanya bagi masyarakat miskin baik di perkotaan maupun di pedesaan Lampung ini yaitu Program pemberdayaan keluarga Posdaya, bulan Desember yang lalu.

Sebenarnya Ikatan Pensiunan Pendidikan  Provinsi Lampung telah menyelenggarakan TOT Pemberdayaan keluarga Posdaya kepoada para pensiunan  baik dari lingkungan Dinas pendidikan Provinsi Lampung, maupun pensiunan Dinas lainnya yang memiliki potensi untuk menjadi narasumber Posdaya ataupun pembimbing pelaksanaan program Posdaya ini.

Andai saja Gubernur sempat menerima Dr. Hayono Suyono dan kawan kawan, kitapun meyakini akan ada komitmen antara Pemda Provinsi lampung untuk menjadikan Lampung sebagai Provinsi kesekian melaksanakan program Pemberdayaan keluarga Posdaya. Provinsi yang telah mulai menyelenggarakannya merasakan besarnya manfaat program ini. karena program ini selain memberikan keterampilan, juga bimbingan manajerial pelaksanaannya. dan yang lebih penting melalui pelaksanaan program in i adalah tercapainya berbagai perubahan sikap para anggotanya.

Perubahan itulah yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, sistem manajemen Posdya sangat memungkinkan terjadinya perubahan, dan perub ahan itu pula yang selama ini menjadi kunci keberhasilan Posdaya, yang juga sebenarnya telah diadop oleh banyak Pergvuruan Tinggi untuk menyelenggarakan KKN tematik.

No comments:

Post a Comment