Monday, February 18, 2013

6 Langkah Agar Tetap Semangat Bekerja

Ada berbagai cara orang menjaga kondisi agar tetap semangat dalam bekerja, berikut ini ada 6 Langkah yang lazim dilakukan bagi mereka yang selalu ceria bekerja. Tidak perlu tergantung kopi atau minuman berenergi untuk tetap semangat menjalani hari-hari. Ada cara mudah dan murah yang bisa Anda lakukan untuk menjaga semangat tetap di puncak. 6 Langkah itu adalah : musik, istirahan yang cukup, tetap aktif, pilih air putih, diet sehat, cukup udara segar. Bagi kita yang sdudah pensiun tentu bisa menyesuaikan. Hanya saja kami anjurkan agar tidak melakukan diet sembarangan, diet harus dengan bimbingan para ahli agar tidak mengganggu kesehatan. Inilah uraiannya.

Musik
Musik adalah cara jitu untuk membangkitkan mood. Dengarkan lagu yang bersemangat dan gerakan badan Anda seiring musiknya. Buatlah plyalist yang berisikan lagu-lagu pembangkit semangat Anda.

Istirahat Cukup
Agar tubuh tetap
dalam kondisi prima, Anda harus beristirahat cukup. Jika tubuh Anda cukup istirahat, Anda tidak akan mudah lelah dan mengantuk. Sebisa mungkin hindarilah bergadang dan pastikan Anda punya 8 jam untuk tidur.

Tetap Aktif
Aktif bergerak sepanjang hari bisa menjaga energi dan semangat Anda berada di puncak. Jika Anda bekerja di belakang meja, pastikan Anda bangun dan berjalan selama beberapa menit setiap harinya. Di antara hari sibuk Anda, sisipkan waktu untuk olahraga agar tubuh tetap bugar.

Pilih Air Putih
Percaya atau tidak, apa yang Anda minum berpengaruh pada semangat Anda. Minuman berkafein memang bisa memompa energi seketika, tapi hilangnya pun seketika. Minumlah air putih yang cukup untuk tubuh lebih bugar dan berenergi sepanjang hari. Ingat, dehidrasi juga bisa menurunkan semangat, makanya jangan lupa cukup minum!

Diet Sehat
Anda mungkin ingin menjaga tubuh tetap ideal dengan berdiet, tapi Anda harus tetap pastikan kalori dan nutrisi yang tubuh Anda butuhkan tetap terpenuhi. Hindari asal diet yang justru membuat tubuh lemas dan, otomatis menurunkan semangat Anda.

Cukup Udara Segar
Luangkan waktu untuk mendapatkan udara segar dan menyatu dengan alam. Membaca di taman, menyiram tanaman, mengajak peliharaan jalan-jalan, adalah beberapa opsi yang dapat Anda lakukan. Setelah sebagian besar waktu dihabiskan dalam ruangan, Anda perlu mendapatkan sinar matahari dan merasakan hembusan angin pada kulit Anda. (allwomenstalk/nel)

No comments:

Post a Comment