Saturday, October 26, 2013

Pengen Kaya ... ? Daganglah

MERUJUK KEPADA APA YANG DILAKUKAN OLEH RASULULLAH MUHAMMAD, SAW



Anda pengen jadi orang kaya, maka direkomendasikan untuk dagang, berniaga, bisnis. Jadi karyawan, jadi upahan, sulit mau kaya, maka direkomendasikan untuk berniaga. Niatkan agar menjadi karyawan itu untuk sementara, untuk mengumpulkan modal, begitu modal terkumpul atau ada peluang mendapatkan modal dagang, maka daganglah. Modal dagang tidak berarti selalu uang, yang penting ada kepercayaan orang bagi kita. Usahakanlah kepercayaan itu tertanam dan kembangkanlah kepercayaan itu, itu juga modal namanya.

Tubuh kita itu adalah modal, coba saja hitung sendiri, pasti kita tidak mau kelingking kiri kita diminta orang di bayar 10 juta rupiah,  kita tidak mau sebelah mata kita diminta dibayar seharga 50 juta rupiah dan seterusnya dan seterusnya, yang bila kita uraikan maka tubuh kita itu saja sudah mencapai puluhan, atau ratusan milyaran rupai lebih bahkan lebih lagi. Jari kelingking kiri Idris Sardi si pemain biola tersohor itu tak akan dijual dengan harga 10 milyar rupiah sekalipun, karena jari kelingking kiri sangat berperan dalam bermain biola. Bagian bagian dari tubuh kita itu harganya tak ternilai, karena dapat difungsikan dan menghasilkan uang yang terbatas banyaknya.
Ada tiga orang Rasul yang kayaraya, Nabi Sulaiman As, kayaraya karena beliau seorang raja di Kerajaan besar, sehingga sangat memungkinkan untuk menjadi orang kaya. Nabi Yusuf As. kaya raya karena beliau seorang Perdana Menteri, dan yang ketiga adalah Nabi Muhammad, beliau kayaraya karena beliau berniaga. Akan sulit bagi kita untuk bersama sama atau beramai ramai menjadi  Raja atau Perdana Menteri. Maka yang sangat mungkin kita lakukan adalah berdagang, berniaga adalah sesuatu yang sangat mungkin kita lakukan bersama sama atau serentak sekaligus.

No comments:

Post a Comment