Saturday, November 16, 2013

Belajar Kepada Semangat Penyandang Cacat.

semangat penyandang cacat

BobWillen

Lomba marathon internasional 1986 di New York diikuti ribuan pelari dari seluruh dunia. Lomba ini berjarak 42 km. mengelilingi kota New York. Ada satu orang peserta yang menjadi pusat perhatian di lomba tersebut, yaitu Bob Willen. Bob seorang veteran perang Vietnam. Ia kehilangan kedua kakinya karena terkena ranjau saat perang. Untuk berlari, Bob menggunakan kedua tangannya untuk melemparkan badannya kedepan.di Guiness Book of Record sebagai satu-satunya orang cacat yang berhasil menyelesaikan lari marathon.
ia menyelesaikan lari maraton selama 4 hari sehingga kedua tangannya berdarah tetapi ia tetap meyelesaikan lomba tersebut


Jessica Cox
wanita tanpa lengan yang serba bisa







Lena Maria




Dia dilahirkan TANPA TANGAN, dan hanya mempunyai satu kaki.belajar berenang sejak usia 3 tahun, dan pada usianya yang kedelapan belas ia menjuarai kejuaraan renang nasional di SWEDIA, meraih 3 medali emas dan menorehkan 2 rekor nasional., pada PARALYMPIC GAMES di SEOUL 1988, ia memperoleh medali emas internationalnya.

ia belajar tarik suara di THE ROYAL UNIVERSITY COLLEGE OF MUSIC STOCKHOLM, sebuah sekolah musik ternama di SWEDIA. Keindahan suaranya membuat produsen rekaman meliriknya, dan terbitlah 14 album rekamannya.

Miles Hilton-Barber


menjadi pilot tuna netra pertama yang terbang dalam penerbangan bersejarah dari Inggris ke Sydney, Australia. ditemani oleh co-pilot Storm Smith - yang berpengelihatan baik - di dalam pesawat ringan yang sudah diadaptasi khusus.
Penerbangan ini adalah petualangan terbaru yang dia lakukan setelah dia sebelumnya mendaki Gunung Kilimanjaro, mengikuti lari maraton 11 hari dari Gurun Gobi ke Tembok Besar Cina dan berkeliling dunia dengan menggunakan 80 jenis alat transportasi.

Perjalanannya kali ini akan dilakukan dengan menggunakan pesawat ringan yang memiliki kecepatan tertinggi 70 mil per jam."Sewaktu saya berumur 18 tahun, saya masih bisa melihat dan saya bergabung dengan angkatan udara Rhodesia, tetapi mereka kemudian memecat saya karena pengelihatan saya kurang baik,

Kisah seorang suami istri
seorang pria yang cukup sempurna terutama dalam penampilannya, tapi dia mempunyai seorang istri yang mempunyai kelainan dalam fisiknya, wanita tersebut tidak mempunyai kaki sama sekali total dai ujung kaki hingga ujung paha bahkan wanita itu tidak memiliki sama sekali pinggul (bagian dari pangkal paha hingga batas pinggang),
jadi sulit skali bila duduk karena tidak memiliki alas dibawah pinggang tsb., tapi kebesaran Tuhan tentu lain, wanita tersebit memiliki suami yang cukup ganteng, masih muda dan sangat cukup sempurna mau memiliki dan mengasihi seorang wanita yang mempunyai cacat fisik bawaan. mereka sekarang dikaruniai dua orang anak yang sangat sempurna dan lucu sekali.






Nick Vujicic Motivator Tanpa Tangan dan Kaki


seorang pembicara motivasi dan direktur Life Without Limbs, sebuah organisasi bagi penyandang cacat. Ia secara rutin memberikan pidato di seluruh dunia pada subjek kecacatan dan harapan.
Dia pernah frustasi dan putus asa dg kondisinya bahkan nyaris bunuh diri sebelum pada akhirnya mengalami sebuah kejadian yg membuka matanya dan menjadikan dia seorang motiivator handal.

Anthony Robles 

















dari Arizona State University hanya memiliki satu kaki, tapi itu tidak menghentikan dia dari menjadi juara nasional gulat kelas berat . Lahir dengan satu kaki, Robles mengambil kelas 125-pound dengan 7-1 kali menang atas juara bertahan Matt McDonough of Iowa. kinerja Robles 'tiga-hari membuatnya mendapatkan penghargaan gulat .

Bobby Martin


















dari Dayton Ohio. Ia dilahirkan tanpa kaki dan benar-benar bermain sepak bola. 


Qian Hongyan 

Qian Hongyan menggunakan setengah bola basket sebagai tubuh palsu itu, menginspirasi jutaan orang dengan ambisinya untuk bersaing sebagai perenang dalam Pralimpiade 2012 di London.menggunakan setengah bola basket sebagai tubuh palsu itu, menginspirasi jutaan orang dengan ambisinya untuk bersaing sebagai perenang dalam Pralimpiade 2012 di London.












Lance Benson 













lahir tanpa kaki. Namun dia tidak membiarkan hal itu menghentikannya. Dia bersaing dalam acara-acara olahraga dengan duduk di atas skateboard dan menggunakan tangannya untuk mendorong dirinya sendiri. Ia membuka lewat New 2005 ING York City Marathon hanya dalam 3 jam dan 37 menit, dan berkompetisi di Miami 2006 ING Marathon juga.






beberapa ilmuwan ternyata juga memiliki kekurangan pada fisik mereka

Albert Enstein
dia adalah seorang anak yang terlambat berbicara dan juga mengidap Autisme. Waktu kecil dia juga suka lalai dengan pelajaran

Thomas Alva Edison
seorang bocah berusia 4 tahun, agak tuli dan bodoh di sekolah, ,

Louis Braille
mengalami kerusakan pada salah satu matanya ketika berusia 3 tahun. Waktu itu secara tidak sengaja dia menikam matanya sendiri dengan alat pembuat lubang dari perkakas kerja ayahnya. Kemudian mata yang satunya terkena sympathetic ophthalmia, sejenis infeksi yang terjadi karena kerusakan mata yang lainnya. Kebutaan tidak membuatnya putus asa, ia menciptakan abjad Braille yang membantu orang buta juga bisa membaca. Sekarang siapa yang tidak tahu Abjad Braille?

beberapa musisi penyandang cacat

Brian Wilson
memiliki masalah dalam pendengaranya, meskipun tidak sepenuhnya tuli. Telinga kananya tidak berfungsi dengan baik. hal itu terjadi ketika masih kecil ayahnya pernah memukul kepalanya dengan sesuatu benda. Hal itu tidak membuat dia berhenti berkarya dalam bermusik, bahkan sampai sekarang karyanya masih banyak disukai
Tonny Iommy
gitaris harus memiliki jari-jari yang sempurna untuk memainkan nada di fret-fretnya. Namun semua pandangan dirubah oleh Tonny Iommy. Dia adalah seorang gitaris yang memiliki kekurangan pada jarinya. Pada usia 17 tahun, dalam sebuah kecelakaan pabrik industri tommy kehilangan ujung jari tengahnya. Untuk mengatasi kekuranganya tersebut, tommy membuat sebuah 'jari palsu' pada tanganya. Dia melelehkan botol plastik untuk dibentuk dan dipasang di jari jarinya untuk kemudian ditutup dengan kulit, sehingga pada akhirnya dia masih bisa terus memainkan nada nada indah melalui jari-jarinya itu.

Rick Allen
di tahun 1984 dia mengalami sebuah kecelakaan mobil yang membuat ia harus kehilangan tanganya. Untuk mengatasi keterbatasan lenganya itu, Allen membuat sebuah drum kit yang dibuat khusus. Dan diapun masih terus bisa memukul drum meski dengan satu tangan.

Ludwig Van Beethoven
Siapa yang tak kenal dengan komposer hebat ini. Mulai dari karya karyanya di era musik klasik sampai romantik. Sayangnya, pada tahun 1970 dia sedikit-sedikit kehilangan pendengaranya sampai akhirnya tuli sepenuhnya. Untuk melanjutkan karyanya dalam bermusik. Tiap kali bermain piano, dia membuat sebuah tongkat di papan suara pianonya. Tongkat itu dia gigit, dan tiap kali tongkat itu bergetar Beethoven mampu menangkap setiap nada-nada yang keluar. Kami selalu salut terhadap segala bentuk kreativitasmu, Beethove


Stevie Wonder
seorang pencipta lagu, penyanyi dan produser rekaman yang hebat. Namun, semua orang juga tahu bahwa sejak kecil Stevie terlahir buta. Meski begitu, Stevie Wonder berhasil meyakinkan seluruh dunia bahwa buta bukan satu-satunya halangan untuk berkarya.

Ray Charles
Charles yang kehilangan indra penglihatannya sejak usia 7 tahun dan menjadi anak yatim piatu pada usia 15 tahun merupakan salah seorang musisi berbakat yang telah menghasilkan lagu-lagu hits sepanjang masa.

beberapa tokoh kartun

Toph Bei Fong,



suka ngomong blak blakan mengenai hal yang ada didalam pikirannya dan tidak suka di anggap tidak bisa apa-apa oleh orang lain. Dia menguasai Earth Bending yang bisa memanipulasi unsur bumi sebagai alat pertempuran dan aktifitasnya sehari-hari.

Sumber : Hidayat, Blog Perjuangan.


No comments:

Post a Comment