Saturday, November 21, 2015

Jangan Jadi karyawan Selamanya

Bagi sebagai pegawai baik pegawai negeri maupun swasta, maka pensiun itu adalah sesuatu yang pada saatnya pasti datang,  apakah kita akan pensiun pada saat seperti lazimnya, karena dinilai sudah uzur  dan tak produktif lagi atau kita pensiun sebelum waktunya dengan suatu alasan, karena  pengurangan karyawan, atau setidak tidaknya nonjob yang sebelumnya kita adalah sebagai pejabat penting di mana kita bekerja, oleh karena berbagai alasan yang bisa saja muncul dan terjadi. Dan bagi seorang karyawan hal itu hendaklah sejak awal harus kita antisipasi, begitu kita diangkat sebagai PNS atau karyawana swasta, maka begitu juga kita mempersiapkan diri untuk memasuki masa pensiun, termasuk pensiun dini karena suatu sebab dan keadaan yang memaksa atau kehendak sendiri dengan berbagai alasan. Pensiun Itu Pasti.

Mengantisipasi datangnya masa pensiun bagi seorang PNS atau Karyawan swasta adalah sesatu yang  niscaya, terlepas kapan pensiun itu akan datangnya. Yang jelas masa pensiun itu adalah masa penghasilan berkurang, dan masa pensiun ini akan lebih menyesakkan manakala pada saatnya masuk masa pensiun ternyata sejumlah pengeluaran yang relatif besar masih harus kita lakukan, seperti menyelesaikan pendidikan anak, menikahkan anak atau mencarikan anak pekerjaan untuk memiliki penghasilan tetap.

Cara mengantisipasinya antara lain adalah, pertama memiliki badan yang sehat, kedua memiliki ("sejumlah")  keterampilan yang dapat kita jadikan untuk mencari uang, jangan boros dan selalu menambahkan uang cadangan (4) selalu belajar dan belajar, binalah pertemanan dengan orang orang yang sukses mandiri, (6) pupuk selalu semnagat untuk hidup mandiri, jangan sampai padam. Tentu banyak lainnya, tetapi ini dianggap standar sebagai antisipasi.

1. Memiliki Badan yang sehat

Ingin hidup mandiri baik itu pada saat pensiun ataupun dipensiunkan, maka saratnya harus memiliki badan yang seha, sejak awal harus menjaga kesehatan. caranya antara lain jangan suka memakan secara ekstrim, jangan menjadi perokok, jangan peminum, minumat keras dan beralkohol, jangan hoby begadang. Makan jangan berlebihan, cukup tidur, cukup istirahat serta jangan lupa sering olahraga.

2. Memiliki keterampilan Hidup
3. Hemat dan mengumpulkan dana cadangan
4. Menambahkan ilmu dan Keterampilan
5. Memiliki Semangat  Hidup mandiri.
6. Bersahabat dengan teman berpengalaman hidup mandiri.

No comments:

Post a Comment