Sunday, January 10, 2016

Modal Yang Paling Penting itu Bukan Uang Tetapi Keyakinan

Banyak orang yang keliru, mereka mengira bahwa modal berusaha itu adalah uang, ternyata keliru, bahwa modal yang paling penting ternyata adalah keyakinan, karena berapapun jumlah uang kita untuk buka usaha jika tidak memiliki keyakinan akan berhasil, maka jangan berharap kita akan berhasil, sekali lagi berapapun jumlah uang yang kita punya itu akan habis dan kitapun tak berhasil. Bila kita memiliki keyakinan yang full maka berarti kita juga memiliki suiatu kekuatan besar untuk bekerja, sedangkan orang yang tiudak memiliki keyakinan yang full maka motiovasi kerja diyakini sangat kecil.
Usaha ktu biasanya adalah menjual produk, maka bila kita memiliki keyakinan  yang full, maka berarti kita sekalipun tidak memiliki produk sendiri karena tidak memiliki modal untuk membuat produk, tetapi kita masih memiliki peluang besar dalam berusaha karena kita masih bisa melakukan usaha untuk menjual produk orang lain karena dalam berusaha prakteknya yang  paling banyak adalah menjualkan produk orang lain.memang berbisnis itu tidak harus menjual produk sendiri. Untuk itu maka modal yang paling utama adalah keyakinan yang full.



Berkawan Dengan Orang Kaya.
Bila kita ingin kaya maka bertemanlah dengan orang oran kaya, karena penghasilan kita biasanya hanya sepersepuluh dari jumlah penghasila sepuluh orang yang berteman dekat. dengan demikian maka berteman dengan orang kaya adalah mutlak adanya. Jadikanlah orang orang kaya itumasuk ke dalam sepuluh teman terdekat. Penghasilan kita akan sulit melampawi angka sepersepuluh dari sembilan teman dekat tadi, bila penghasilan kita sepuluh orang berteman tadi penghasilan perbulan mencapai seratus juta rupiah, maka akan sulit bagi kita untuk berpenghasilan lebih dari sepuluh juta rupiah perbulan, teori ini sudah disurvey berkali kali masih sulit untuk dibantah. Sudah terlampau banyak mereka yang melakukan survey pribadi dan mengumpulkan sembilan teman dekat dan sepuluh dengannya, justeru bukan sepersepuluh dari jumlah yang dia dapoatkan, melainkan cenderung lebih kecil.

Selain kita berteman dengan orang kaya, maka bila kita ingin menambahkan jumlah teman diantar sepuluh teman dekat itu terdiri dario orang orang yang memiliki penghasilan yang besar, maka hendaklah berupaya agar kesepuluh orang yang berteman itu memiliki peningkatan penghasilan, sehingga membuka peningkatan penghasilan bagi teman teman lainnya dan tentu juga penghasilan kita sebagai teman dekat akan meningkat juga.

Apabila kita sudah bertemen dekat dengan sejumlah orang orang kaya itu, maka mulailah kita terbuka jalan untuk lebih mudah dalam berusaha, dan pada saat itu akan terasa sekali bahwa faktor uang bukanlah faktor yang paling utama dalam berusaha, Melainkan kepercayaan, kepercayaan ini akan kita dapatkan profesional dan kesungguhan dalam bekerja, sementara kesungguhan dalam bekerja itu akan muncul setelah kita memiliki keyakinan akan kberhasilan dalam bekerja. Maka untuk itu pupuklah keyakinan itu agar kita memiliki keyakinan yang full.Orang sukses memang memiliki keyakinan akan sukses, dan ada 99% dari orang yang gagal ternyata memang tidak yakin akan sukses.

No comments:

Post a Comment