Friday, January 29, 2016

Berencana Berusaha


Anda PNS pegawai rendahan atau pejabat atau bos di suatu perusahaan dan bukan pemilik perusahaan ? Berapapun besar gaji anda jangan dulu berpuas diri sebelum menjawab pertanyaan, apakah penghasilan kita sudah berfungsi sosial, Bila kita bukan termasuk orang kaya maka jawabannya belum, karena hanya orang kaya saja yang memiliki kemampuan untuk memberi dan berbagi. Bila gaji kita hanya pas pasan maka kita akan kwsulitan untuk berbagi. Maka untuk menjadi orang yang memiliki kemampuan berbagi adalah orang yang memiliki usaha atau perusahaan yang mampu mempekerjakan banyak orang, dan banyak pula yang menggantungkan dirinya kepada anda, karena karyawan anda tentunya punya isteri, suami anak dan lain lain yang menjadi tanggung jawabnya. Dan dengan demikian anda akan hidup lebih mulia, karena tangan di atas lebih mulia dari tangan di bawah. Sayang sekali bila peluang untuk hidup lebih mulia tidak dimanfaatkan.



Jika anda PNS sebagai staf maka anda akan pensiun diusia 58 tahun, dan bila anda sebagai pejabat maka bisa mencapai 60 tahun, sedang bila anda sebagai tenaga fungsional, maka anda akan pensiun usia 60 tahun atau bila anda profesor maka anda akan pensiun pada usia 70 tahun, dan setelah benar benar tidak mampu berbuat apa apa lagi.

Bagaimana ingin menjadi pengusaha .... ?. Belajarlah sejak sekarang. Niatklan usia 45 Tahun sudah harus menjadi pengusaha yang berpengalaman. 

No comments:

Post a Comment