Saturday, January 28, 2023

PERTEMUAN PENGURUS INTI PWRI DIKBUD PARPORA LAMPUNG

'   

KEJARLAH INFORMASI TENTANG PWRI   


PARA PENSIUNAN saat ini memang membutuhkan suatu pembaharuan, dan untuk mengejar informai itu memang masih agak terbatas tetapi sesungguhnya banyak karena ternyata memang sejalan dengan beberapa hal  Ketika PBB menginformasikan bahwa peluang hidup manusia meningkat, dan sebagai bandingan menurut PBB seseorang yang berusia 60 tahun dikeompokkan dengan Pemuda, memiliki peluang dan hak berkiprah di lingkungan Kepemudaan. Dan peluang hidup lebih panjang dari sebelumnya. Berdasarkan bukti survey banyak diantara mereka yang masuk usia 60-an justeru bau melejit dalam dunia bisnis, politik dan lain sebagainya. 

Ini hasil survey bertahun tahun sehingga persentase kebenarannya jangan dilupakan. dan terima senagai sebuah kebenaran sekalipun masih memiliki dominasi relatif dan tergantung banyak faktor.

Itulah sebabnya sejak lama masyarakat dunia sangat meneriuma kehadiran kelompok Silver Colage, karena rambut mereka umumnya telah mulai berubah berwarna silver, karena mereka butuh komunitas khusus, sementara dilain pihak pada umumnya kecuali dibeberpa Negara maju masih belum terbiasa mamfasilitasi  orang orang tua, dan umunya orang tua dituntut mampu menyamakan diri dengan mereka yang masih muda, dan sehat. Memang seharusnya kita segera menjerit sejuat juatnya agar didengar oleh Para Pejabat yang sejatonya berkompeten. 


 
Sangat mengecewakan justeru mereka yang berkompetensi untuk memfasilitasi para pensiunan yang katanya memiliki peluang hidup lebih lama justeru menuduh Para Pensiunan hanya memberatkan Pemerintah, dan itu diucapkan oleh Pejabat yang sedang berkuasa apalagi dalam Biadang Keuangan dan Penganggaran. Mungkin dia lupa bahwa sejak kita dibayuar oleh Pemerintah dengan Gaji Anggaran Pemerintah gaji kita dipotong setiap bulannya, sedemikian lama Uang itu dikuasai oleh Lembaga yang ditunjuk untuk dimanfaatkan semaksiml mungkin. Baru kelak setelah kita Pensiun Uang itu dibayarkan, tentu saja pihak yang cerdas akan memiliki kemampuan untuk memanfaatkan uang kita kumpulkan itu untuk mendapat keuntungan yang lebih banyak dari aoa yang dikeluarkan. Strategi itulah yang selama ini oleh Pihak Pengelola tak pernah membuka komunikasi dengan Pegawai Pemerintah. Belakangan kita sangat cemas dengan mendengar berita yang dipercayai untuk mengelola itu mengalami kerugian, karena salah urus, dan ada juga kabar yang mengatakan adanya person yang harus berus beruruisan dewngan yang berwajib atas kelalayannya.
 
Setelah banyak momunmikasi dengan Pensiunan Negara lain, betapa kecewanya kita setelah kita tahu bahwa Pensiunan Indoneska banyak mengundang prihatin, karena kurang mendapatkan perhatian dari pihak berkompeten sebagaimana mestinya, seperti apa yang dialami sahabat sahabat kita di Negara Negara Maju, dan Juga Negara Perkembang tetapi memiliki Nasib yang lebih baik karena Para Pensiunnya tidak pernah terlambat mengantisipasi. 

Dengan demikian sebenarnya ada dua permasalahan yang harus mendapatkan perhatian, yaitu membuat para pensiunan tidak terlampat dalam menerima barita, lalu membuat program program yang benar, dan mengetuk hati Pemeritah agar memberikan hak Lansia kepada Lansia, terlebih bagi para pensiunan, yang uang pensiunnya telah sekian lama dimanfaatkan oleh mereka yang mengelola.  Masalah ini bukan masalah politik, tetpi merupakan Hak yang memang harus kita dapatkan. 
 
TENTANG KEUNGAN
 
Masalah keuangan kita memang harus menata sebaik mungkin agar tidak berebutn dengan Sub Unit. Bila apa yang sedang diperjuangkan oleh para pimpinan kita berhasil Maka Pemerintah akan menyerahkan Pengelolaan Biaya bagi kita nanti adalah Lewat Kantor masing masing di mana kita Pensiun atau mungkin melalui Klarifikasi bila kita berpindah pindah dalkam  Pekerja. 
Itulah sebabnya Kepada Pengurus ini dahulu pada saat Musyawearah kita di wanti wanti untuk Segera  Membentuk Kepengurusdan di Kabupaten Kabupaten, Pengurus tingkat Kabupaten Nanti dananya akan didapatkan dari masing masing Kantor pada saat Kita Pensiun. Pada saat kita Pensiun maka otomatis kita menjadi anggota Pensiunan di mana kita Bekerja, walaupun melalui prpses pengusulan kita bisa mengusulkan pindah, tebtu saja  sesuai dengan usulan dan alasan.  Hal ini tentu saja kita sambill menunggu keberhasilan  usulan kita, di mana sesuai aturan yang baru nanti Keanggotaan kita di Organisasi Pensiun nanti otomalis di tempat pensiun. 

Dengan demikian nanti akan dapat dihitung berapa anggota kita, dan berapa pula kita akan mendapatkan bantuan dana. dalam setahun dan seterusnya. Itulah sebabnya maka Pengurus PWRI Dikbudpar[pora  diminta segera membentuk Pengurus Masing Masing di Kabupaten dan Kota sehingga  biaya yang akan di drop Pemerintah seberapa pesarf. Dan dari jumlah itu lalu apa saja yang bisa kita lakukan. 

Selain itu kita pun akan melaksanakan Kerjasama Kerjasama dengan Lembga Lembaga lain seperti pihak Bank  yang memiliki hubungan Resmi dengan Para Pensiunan, yang tentunya nanti akan terdata dengan baik,  berapa anggota kita yang menjadi Nasabah Bank bersangkutan terkait dengan Kepensiunannya.  Demikian juga pihak Kesehatan dan lain sebagainya yang memerlukan kesempatan untuk mensosialisasikan  perogram mereka terkait layanan bagi para Lansia dan Pensiunan.  dan seterusnya dan seterusnya. 













 




No comments:

Post a Comment