Saturday, November 29, 2014

IPD mulai mengkampanyekan Hidup Berniaga


Bila tidak ada aral yang melintang Insya Allah pagi hari ini Minggu 30 November 2014 dimulainya kampanye hidupberniaga bagi siswa SD/MI dan SMP/Mts dalam sosialisasi ini mereka juga didampingi oleh Guru Agama Islam, Guru Olahraga/ Kesehatan dan bahkan beberapa orang pengawas sekolah, yang keseluruhannya berjumlah 40 orang peserta.

Merujuk kepada apa yang dilakukan oleh Rasulullah Muhammad SAW bahwa bahwa beliau itu sejatinya melakukan aktivitas perniagaan itu adalah sejak usia sepuluh atau belasan tahun. Memang sosialisasi ini tidak mentargetkan agar mereka melakukan aktivitas berniaga sejak lulus SD, tetapi walaupun demikian tetap saja kita harus memberikan bekal terutama bagi mereka yang memang membutuhkan.

Kesempatan ini dilaksanakan oleh Ikatan Pensiun Diknas (IPD) dengan memanfaatkan dana yang disediakan oleh Dinas Pendidikan  Provinsi Lampung, dana itu sebenarnya diperuntukkan untuk sosialisasi Kearifan Lokal Lampung "Piil Pesenggiri" tetapi karena Falsafah Piil Pesenggiri memiliki konten mendorong kehidupan berniaga, maka dana ini sangat tepat sekali diserahkan kepada Ikatan Pensiunan Pendidik Lampung sebagai forum diskusi bentukan dan binaan IPD. Lampung. Jadi kegiatan ini sesungguhnya adalah sosialisasi Kearifan Lokal Lampung.

Sejalkan dengan Piil Pesenggiri maka semangat berniaga memang harus ditanamkan sejak dini, sehingga kita pantas berharap agar pada suatu saat kita akan mencapai titik ideal yaitu dua dari sepuluh penduduk kita adalah berniaga dan sukses. Pada saat yang sama maka berarti itu kita bisa berharap Indonesia adalah kiblat ekonomi dan macan Asia setelah Jepang dan Korea, seperti apa yang banyak diprediksi dan diharapkan oleh sejumlah orang pengamat ekonomi Asia. Karena Indonesia yang paling berpotensiuntuk itu. Dalam waktu yang bersamaan sejumlah pengamat ekonomi Islam juga menilai bahwa Indonesia memiliki potensi sebagai kiblat ekoinomi Islam sedumia.

Terlepas dari itu semua yang kita inginkan hanya sederhana saja, yaitu agar generasi muda kita harus lebih baik dari kita sekarang kesejahteraannya. Sosialisasi dan pelatihan aklan diselenggarakan di ruang kelas milik LPMP mulai pukul 08.30 pagi ini. Demikian penjelasan panitia pelaksana.

1 comment:

  1. Alhamdulillah acara ini terlaksana dengan baik ... silakan baca tentang acara ini pada posting lainnya.

    ReplyDelete