Wednesday, January 9, 2019

NUNUIS SUPARDI ; RAWATLAH KEANEKARAGAMAN

PAK NUNUS adalah sesepuh kami di Grup WA, semula grup itu saya bentuk untuk obat kangen yang berabggotakan Pak Endjat Dj, (Jakarta) Bunyana, B. (Lampung) A.Hanifah (Palembang) dan saya juga tinggal di Lampung,  semula hampir setiap hari Pak Endjat mengirimi saya postingahn secara Japri, maka kalo kami bergabung cukup sekali untuk mengirimi kami di WA.  Lalu Pak Bunyana menambahkan anggota, tetapi nampaknya masih sepi juga akhirnya Pak Bun mengajak sejumlah mantan Kepala Museum dan bahkan  juga sejumlah mantan Pejabat di lingkungan Dirjen Kebudayaan yang selama ini merupakan pembina kebudayaan.

Ada perasaan rindu maka suatu hari tak tahan rasanya memandam rindu saya memberanikan diri chat melalui japri menghubungi Pak Nunus. Saya bilang senang rasanya melihat foto Pak Nunus, sambil mengenang dahulu ketika bergabung di lingkungan Dirjen Kebudayaan, sebelum akhirnya saya piundah keb Bidang pendidikan Formal dan ujungnya mutasi kembali ke Bidang Pendidikan Luar Sekolah. Pak Nunus mengirimi saya tujuh buah foto yang sangat bersejarah baginya, dan saya sangat tertarik  Saya menanyakan prihalal sebuah Foto yang nampaknya foto ketika beliau diwawancarai Metro TV.  Lalu saya menanyakan acara apa itu. Rupanya itu acara melawan lupa yang disiarkan sehubungan dengan akan diselenggarakannya  kongres kebudayaan Indonesia yang merupakan acara setiap lima tahunan.

Beliau berceritera terjadinya dialog dialog kebudayaan dan kebangsaan, ada pihak yang berkleinginan Budaya Bangsa menjiplak Brat yang sudah maju, tetapi ada ynag berkeinginan mempertahankan nilai nilai ketimuran  sebagai nilai yang selama ini dihayati masyarakat, ada juga polemik Kebudayaan  pada generasi Sutan Taqdir Ali Syahbana.

No comments:

Post a Comment