Wednesday, April 24, 2013

" ANTARA ' ENTER ' DAN ' ENTAR ' "

Menarik sekali ceramah yang disampaikan oleh Ippho Santoso tentang ' Kecanggihan Komputer '. Sejatinya manusia jauh lebih canggih dan cepat dibanding komputer, karena komputer juga adalah ciptaan manusia, mana mungkin komputer akan memiliki kepintaran melebih kita sebagai manusia. Tetapi kenyataan yang akan selalu kita temui, dalam bekerja ternyata komputer sering lebih cepat dari manusia, dalam hal ini mengapa komputer lebih unggul.?

Kata Ippho Santoso karena komputer memiliki " Enter ". Begitu dienter komputer langsung bekerja, langsung berjalan, langsung action. Sayang manusia tidak dilengkapi dengan enter, tetapi hanya diberi " Entar " oleh karenanya segala keputusan itu tidak langsung diekskusi, tidak langsung action, melainkan tertunda tunda, bahkan gagal sama sekali, lalu terlupakan.

Bila seseorang ingin sukses, ingin kaya, maka ada beberapa langkah awal  yang harus dilakukan, antara lain (1) Niat untuk sukses dan kaya (2) Keputusan untuk sukses dan kaya (3) Melakukan sesuatu untuk sukses dan kaya (4) Harus konsiten (5) Evaluasi dan cari terobosan atau inovasi (6) Lakukan efisinsi atau penghematan. Tetapi karena manusia tidak memiliki Enter, maka yang dipakai adalah Entar, Entar, Entar, sehingga sering kita hanya terhenti di niat saja, dan ketika terhenti di niat, maka dapat dipastikan kitapun mengalami kegagalan.  Itulah beda antara Enter dengan Entar.

No comments:

Post a Comment