Tuesday, November 14, 2023

UNTUK GENAPKAN PEMBAHARUAN , PWRI BUTUH SATU PERIODE LAGI ?

MUNAS PWRI  telah seselesai'   tetapi sayang  sekali Hasil Pramunas yang diwakili  utusan terbtas dengan Tugas Utama Pramunas adalah merumusknLlangkahLangkah Pembaharuan Pembaharuan Organisasi sehubungan dengan upaya penyesuaian diri dengan Rencana Pembaharuan Pemeruintah terhadap Organiasi Pensiunan PNS da sejulah Pensiunan lainnya termasuk Pensiunan TNI/ Polri yang diharuskan merujuk kepada Aturan serta UU yang sama. Termasuk keharusan PWRI berganti nama, karena adanya dobel  pemakaian nama walaupun dengan Pengertian Berbeda. Nama PWTI adalah nama dari Organisasi yang lain, dan memiliki keabsahan  dalam memanfaatkan nama itu, 

Saya sangat menyetujui bahwa bahwa sesungguhnya PWRI itu membutuhkan Perunahan serius, tetapi pada saat MUNAS, walalupun Pengurus Pusat telah menunjuk sejumlah nama untuk Medampingi Pengurus PWRI Pusat Mempersiapkan Berbagai Perubahan  Dalam acara Pramunas yang  dielenggarakan  tidak kurang  selna Satu Minggu Dan Pramunas menjadi sesuatu yang sangat penting, karena memang PWRI sedang  untuk kesempurnaan Perubahan Yang sangat Dibutuhkan sejak Peride Sebelumnya. 

Berita yang sampai kepada kita semua, walaupun pada saat itu kita sedang diserang Pandemi tetapi dikatakan bahwa Pramunas yang diselenggarakan oleh Pengurus PWRI Pusat ditsmbah sejumlah Utusan PWRI  Provinsi  Dan hasil Pramunas itu dirancang menjadi Putusan Munas yang Paling Penting karena berisikan sejumlah Perubhan  yang sangat penting untuk kelanjutan Organisasi Pensiuban di mana PWRI diharapkan untuk menjadi Pelopor Perubhan yang dibutuhkan oleh Pensiunan bukan hnya Pensiunan PNS saja, diusahakan akan melebar sesuai dengan Peraturn Peraturan yang memang suidah dipersiapkan sebelumnya.

'
Kita tidak tahu persis mengapa sejumlah Tokoh di PWRI Pusat yang juga daam acara Munas ini sepertibersepakat merebut dan menguasai Pimpinan Sidang, dan bisa jadi telah saling sepakat dan bersepahaman  dalam pertemuan terbatas. Jika memang tidak suka dengan pembaharuan yang disesuaikan dengan rencana Pemerintah untuk melaksanakan  konsep pembinaan Para Pensiunan seperti yang telahdisampaikan dalam pertemuan p[ertemuan sebelumnya, Jika kita boleh menduga duga bahwa jika ada kelompok yang tidak mendukung adanya pembaharuan, biasanya  adalah kelompok yng sangat mengagumi dan membanggkn masa lalu. 
Tetapi akan sulit bagi kita untuk menebak nebak  kenamggaan masa lalu sepertiu apa yang nampaknya pantas untuk kita pertahnkan dan bersikap anti perubhan. Ini ini sulit kita dapatkan jawaban yang pasti, karena akan lebih dikuasai oleh Pemikiran  Emosional. 
Bagi mereka yang memiliki kenang kenangan dlam keberhasilan msa lalu, memng kan terbuai dengan kenangan manis. Tetpi kn sulit  itu bisa dipahami oleh generasi yang dtang lebih akhir. Dan biasnya mereka yang banyak terlibat dalam merancang masa depan, itu  akan bnyak  mengalami kekendorn ikatan emosional dengan keberhasilan masa lalu itu. Menhadapi masalah ini memang seharusnya kita pandi padai dalam memilih bahasa dan pendekatan pendekatan emosional lainnya.  Dengan catatan manakala kita berpihak keada masa lalu kita akan gagal mewujudkn sesuatu pembaharuan. 
 .  



 

No comments:

Post a Comment