Saturday, August 11, 2018

LAGU BUNGA RAMPAI OLEH MBAK TITIK.



Lagu Bunga Rampai mungkin merupakan lagu pertama yang saya kenal atau saya hapal walaupun hanya sebagiannya saja. itu karena kualiutas pengeras suara yasng ada di Kampung saya relatif paling rendah, sebentar sebentar muncul suara lengkingan melebihi suara sepur stok lama, maka wajar bila tak semua lirik saya tangkap, apalagi pada saat saya belum lancar menulis dan membaca. 

Semua Ibu Ibu di Kampung setiap kali diselenggarakan malam ramahtamah mereka berebut keluar rumah untuk menikmati hiburan geratis, Satu satunya orkes di Pagelaran pada saat itu adalah orkes 'Gondorukem'. sebagai potongan irama orkes yang nyaris monoton "kre ke tek Gon Do Rukem" musik dangdut irama melayu yang didukung instrumen terbatas. 

Seperti lagu wajib laiknya, lagu itu bisa ditampilkan oleh beberapa penyanyi lokal, bergantian sehingga hadirin menjadi setengah hapal, salah satu Penyanyi Cilik pada saat itu yang saya tahu adalah Mbak Titik,  karena malam Ramahtamah dalam setahun bisa beberapa kali diselenggarakan, yang belakangan saya tahu seringnya dilaksanakan itu adalah karena untuk mengimbangi gencarnya penyelenggaraan BAKOKSI lembaga kesenian Partai Komunis Indonesia (PKI). 

Inilah lirik lagu tersebut, dan bagi rekan seusia dengan saya lagu ini tak asing lagi. 


Bunga Rampai
Ismail Marzuki

Bunga Rampai dari Bali
Bunga cempaka seruni mawar melati
Indah permai suci murni
Tanda mata yang kubawa dari puri

Bunga rampai dari Bali
Meskipun sekarang layu tak wangi lkagi
Tapi kenang-kenangannya
Selalu kusimpan dalam hati


No comments:

Post a Comment