Friday, December 6, 2019

KOQ ROCKY BISA LEBIH ISLAMI ... SICH ?

SAYA MERASA HERAN Koq Rokcy Gerung memiliki kemampuan intelekuat untuk menerima kehadiran ispirasi Islam Politik, Islam Syari;ah bahkan Islam Khilafah. Sementara sejumlah tokoh politisi, dan bahkan negarawan yang saya kenal sebagai Muslim justeriu demikian antipati dan serta menunjukkan ketakutannya serta kehilangan prospek akademis untuk bisa mendengarkan uraian tentang Islam politik, syari'ah bahkan khilafah. Demikian burukkah di mata mereka Islam itu. Kalaupuin seandainya mereka itu memang bukan penganut agama Islam, maka saya akan mafhum dan ini berarti memang kahadiran Islam di Indonesia ini harus didialogkan/ Tetapi kok muncul seorang Rocky Gerung yang memiliki keluasan hati dan menyiapkan waktu untuk mencoba mengenyahkan rasa antipati yang bisa merusak tatanan akal sehat itu. Atas kemampuannya menyimak aspirasi Islam itu, Rocky Gerung nampaknya benar benar berakal sehat.



Kalaupun sebagai orang awam yang tak memili potensi akademis kecuali hanya sedikit, kitapun akan maklum manakal mereka mengekor kepada mereka yang kaya dan berkuasa, tetapi manakala mereka dikenal sebagai negarawan, dikenal sebagai politisi atau dikenal sebagai akademisi Muslim, maka silit bagi kiita yang awam ini untuk memahami bagaimana mungkin dia akan gagal paham, dan kehilangan potensi untuk memahami betapa pada kata kata jihad, kata kata syari'ah dan kata kata khilafah itu sejatinya memiliki kandungan kemulyaan, dan itu memang dibelokkan artinya bahkan dilakukan pendangkalan agar masyarakat salah paham.

Sulit diterima akal sejumlah tokoh Muslim dirasakan perlu belajar kepada Gerung untuk bisa memahami mulyanya ajaran Islam ityu. Perlukah kita belajar kepada gerung agar kita tak terjebah kepada kedunguan itu. Wallohu a'lam.

No comments:

Post a Comment