Monday, April 6, 2020

Amerika Serikat Kini Jadi Episentrum Corona

KITA MEMBUTUHKAN INFORMASI, dan informasi tersebut dalam waktu yang bersamaan hendaknya merupakan sutu kebenaran yang bisa dipertanggungjawabkan sehingga setiap kita semua bisa melakukan antisipasi secara mandiri. Kebenaran itu akan bisa didapatkan dari informasi yang benar apa adabta, dengan tidak dilebih lebihkan, dan tidak pula dikecil kecilkan. Bila dibesar besarkan akan mendatabngkan rasa takut yang berlebih lebihan dan akan mengancam keberlangsungan mekanisme prekonomian bangsa, dan bila dikecil keciulkan, maka maka ini juga akan membuat bangsa ini menjadi berantakan, bukan hanya mengancam bangsa sendiri, tetapi juga menjadi ancaman bagi bangsa lainnya di dunbia. Karena kita adalah bagian dari dunia.



Maka sesungguhnya kita harus menjadi Bangsa yang memiliki keterampilan mengumpulkan dan menyaring semua iformasi penting tentang kasus corona ini dan sekaligus memliki ketarampilan bagaimana menyaring kasus sehingga secara mandiri kita juga memiliki keterampilan bagaimana cara mengantisipasi segala sesuatunya.

Kita harus memiliki kemampuan mengakses data yang setidaknya mana yang paling mendekati kebenaran sehingga kita tak pernah menganggap kasus ini sebagai kasus ringan yang kasus corona ini menjadi kasus yang akan hilang dengan sendirinya.Salah satu Negara maju dan modern tetapi pernah mengalami salah jalan dalam merespon kasus ini sehingga menjadi negara yang terncam dan mengerikan. Padahal mereka ilmuan banyak, uang banyak, fasilitas banyak, kini mereka ketajutan merasa terancam dan dalam waktu bersaman juga menjadi ancaman bagi dunia.

Berdoalah kepada Tuhan, Allah SWT, mintalah perlindungan kepada Allah dari segala macam bentuk ancaman yang didatangkan oleh manusia dengan kabar kabar bohong yang sengaja disebarkan, juga kita berlindungdari makhluk lainnya yang sesat dan jahat, serta makhluk yang yang membahayakan seperti virus corona ini.

Jangan lupa berdoa kepada Allah kepada yang maha kuasa atas segala sesuatunya. Karena sejatiunya siapapun kita dalam masa beredarnya kasus virus corona ini sejatinya adalah termasuk yang sedang terancam, dan dimana posisi yang mengancam itu kita tyak tahu.  Wallu a'lam bishowab.

No comments:

Post a Comment