Thursday, January 10, 2013

MTQ Untuk Para Pensiunan.



Jum'at 11 Januari 2013 saya sholat Jum'at di Masjid Baiturrahim Perumahan Korpri Sukarame Bandar Lampung. Sebelum pelaksanaan sholat sambil menyampaikan pengumuman nama nama petugas dan keadaan kass keuangan masjid pada Jum'at ini, Pengurus juga mengumumkan bahwa dalam rangka perayaan perungatan Nabi Besar Muhammad SAW, Januari 2013, pengurus masjid pada tahun ini akan menyelenggarakan musabaqoh tilawatil Quran bagi para pensiunan PNS, TNI/ Polri, BUMN dan pejabat negara. Atas pengumuman ini para jama'ah nampaknya memberikan respek yang cukup baik. Tetapi panitia lebih lanjut menjelaskan bahwa musabaqoh ini akan dilaksanakan bila peminatnya mencapai 10 orang atau lebih, tetapi manakala kurang dari 10 orang, maka musabaqoh dinyatakan gagal.

Komentar jama'ah seusai sholat antara lain mengatakan bahwa rencana ini akan suksses, manakala rencana ini menyebar ke komunitas para pensiunan sekitar Bandar Lampung atau setidaknya sekitar Kecamatan Sukarame, Wayhalim, Kedaton, Sukabumi, dan lain lain. Atau setidaknya diumumkan secara resmi melalui beberapa masjid besa.

Lomba bagi para pensiunan ini memiliki arti strategis khususnya bagi para pensiunan itu sendiri. Apalagi bila lomba musabaqoh ini juga dilengkapi dengan menggelar cek kesehatan bagi lansia, bazar buku agama, atau buka lapak therapy bagi Lansia, sehingga para pensiunan ini akan datang beramai ramai, dengan berbagai keperluan sekaligus.

bagaimanapun kita berharap agar acara ini dapat berjalan lancar, sukses dan dapat mempertahankan kontinyuitas progrma yang baik ini sehingga menjadi even yang diselenggarakan beberapa kali dalam satu tahun.

No comments:

Post a Comment