Wednesday, October 22, 2014

Islam Mengajarkan Agar Kita Kaya

Dimulai Dari  Hubungan Baik Dengan Orang Tua.

Mengapa Nabi Muhammad menjadi orang yang tajir, karena beliau memang dibimbing Allah untuk menjadi kaya sehingga sehingga beliau pantas mengajarkan kepada pengikutnya untuk menjadi kaya. Cara Rasulullah untuk menjadi kayaraya itu adalah menjadi Hadits yang apabila ummatnya berpegang kepada hadits selain al-Quran maka jaminannya adalah kesejahteraan lahir dan batin, serta keselamatan dunia maupun akherat. Berabad kemudia baru kita sadar betapa banyaknya ajaran ajaran Islam yang menganjurkan kita semua untuk menjadi kaya.

Berabad abad lamanya orang memahami bahwa dunia ini syurga bagi orang kafir dan neraka bagi orang Islam, dan dengan meyakini pengertian yang salah lalu banyak ummat Islam memngira bahwa memang Islam itu ditakdirkan untuk miskin di dunia. Sehingga kemiskinan itu dianggap sebagai kodratnya. Memang ada pihak yang dengan sengaja menutupnutupi segala ajaran Islam yang akan membuat penganutnya kaya. Tetapi sayang selama berabadabad pula kita percaya bahwa Ummat Islam memang ditakdirkan untuk miskin.

Untung para ulama kita akhir akhir ini telah mulai mengkamapanyekan hidup berniaga, sudah banyak pula tulisan para praktisi dan ilmuan yang menuliskan bagaimana cara sukses berniaga menurut agama Islam.  Padahal bila kita berkaca kepada para Ulama Nusantara Tempo Doeloe para ulama itu umumnya adalah para juragan yang memiliki bisnis besar dan sukses. Dengan kekayaannya itu mereka melakukan dakwah. Dia yang dakwah, Dia yang menyiapkan makanan, Dia yang membayar semua kebutuhan dalam rangka dakwahnya itu.

Untuk memelihara keimana ummat maka ummat ini harus menjadi orang kaya. Orang orang harus mendapatkan tuntunan bagaimana mencapai kaya dengan cara yang Islami. Pada saat sekarang ini sudah banyak mereka yang masih muda dan mulai merintis usaha berniaga mempraktekkan cara cara islami itu. Yang diawali mulai dari tingkat yang paling elementery.

Dimulai dari membina kembali hubungan dngan orang tua, apalagi setelah membaca sejarah orang orang yang berhasil pada umumnya mereka yang berhasil itu adalah mereka mereka yang memiliki hubungan baik dengan orang tua, tidak membuat orang tua nya jengkel, kecewan dan marah, karena kejengkelan, kekecewaan dan kemarahan orang tua akan menghentikan orang tua itu berdoa untuk anaknya, dan ketika orang tua berhenti berdoa untuk anaknya maka itu semua adalah merupakan malapetaka besar bagi si anak. Maka menyegarkan dan memperbaiki hubungan dengan orang tua adalah langkah awal yang harus kita laksanakan.
   
Banyak mereka yang setelah mengikuti pelatihan untuk menjadi pengusaha dan menerapkann apa apa yang telah didapatkannya melalui pelatihan itu, ternyata masih mendapatkan kegagalan juga, maka setelah konsultasi dengan mentornya, lalu sang mentor manmganjurkan untuk mengevaluasi kembali hubungan dengan orang tuanya, memperbaikinya kembali dan mendapatkan kembali doa doanya. Setelah itu barulah Ia mendapatkan kesuksesan. Hubungan baik dengan orang adalah awal kita untuk sukses dalam hidup. 

No comments:

Post a Comment