Saturday, April 8, 2017

BRAVO KIKY SIREGAR



Betul namanya Kiky Siregar karena ayahnya adalah Syafri Siregar, tetapi Kiky juga anak dari Nailalhuda Kadir, adik sepupuku. Bravo Kiky yang telah memenangkan kuiz HEXAGON WAR pada 5/4/17  dan berham membawa pulang hadiah Rp. 20.000.000. jumlah yang lumaian menyenangkan tetapi tetap saja relatif sifatnya, karena yang terpenting adalah keberhasilan menjawab sejumlah pertanyaan hingga berhak maju ke babak hadiah setelah peserta yang lain gagal menjawab secara benar. Sehingga hadiyah bonus itu selayaknya dibawa dalam kegembiraan

Selaku Oom,  saya wajar jika ikut bersyukur. Tetapi saya bukan bermaksud ikut mereasa beken, tetapi tulisan ini adalah untuk mendorong saudara sepupu Kiky setidaknya dari pihak ibunya, tepatnya cucu dari Almarhum A. Kadir yang selama bertahun tahun saya berada dalam asuhannya ketika menyelesaikan study saya tidak kurang dari sembilan tahun lamanya, saya tinggal di rumah beliau Jl.Lentana No. 2 Enggal bandar Lampung. Beliau adalah adalah datuk Kiky Siregar dari pihak ibu Nailal Huda Boru Pardamean.

Keberhasilan Kiky dalam kuiz itu bukan hanya semata Rp. 20 jutanya, sekali lagi adalah kemampuan menjawab soalnya, Yang keberhasialn itu buan semata kebetulan belaka, karena walaupun hanya dua pilihan jawaban, bukan berarti hanya bermodal untung untungan. seperti apa yang disampaikan oleh Kiky sendiri  ketika Ia memilih salah satu jawaban adalah hasil baca ketika pada saat masih duduk di bangku SD. dan ada juga jawaban tas pertanyaan lainnya yang Ia diyakini atas hasil bacanya pada saat telah duduk di SMA. Ini menggambarkan bahwa Ia tak pernah berhenti membaca.

Saya berharap, karena Kiky memiliki provesi sebagai audoitor di Kantor Pajak, Kiky segera menyelesaikan Study S2 nya dan setelah itu berancang ancang menyelesaikan S3 secara linier dan tidak menolak manakala memiliki peluang menjadi tenaga pendidik di Perguruan Tinggi mengambil gelar Provesor, bila ada peluang. Artinya bahwa ilmu yang dimiliki akan menjadi semakin maksimal manakala diturunkan kepada ereka yang bersemangat belajar.

Keterangan Kiky bahwa anad informasi penting yang didapatkannya pada saat duduk di bangku SD melalui hasil baca sangat menggembirakan hati saya. Saya menjadi teringat akan buku buku milik datuknya, Almarhum A.Kadiri. Konon dahulu kakeknya setiapkali ke Jakarta selalu menyempatkan diri ke Pasar Senen mencari buku seken, karena harga yang terjangkau. Dahulu secara berkala belaiau selalu mengunjungi Datuk Sulaiman Rasyid penulis buku Fiqih Lengkap, Pada era itu buku itu sangat berperan bagi tingkat SLTA bahkan mahasiswa. Datuk Sulaiman Rasyid selain memberikan wejangan keagamaan juga menganjurkan membeli buku serta autodidag, nampaknya ini dituruti nya, sehingga beliau sangat rajin mmbeli buku, serta memanfaatkan buku buku dan majallah yang memang untuk dibagi bagikan melalui Kantor di mana beliau bekerja di Kantor Penerangan.

Saya termasuk orang yang sangat beruntung karena sering menempati loteng yang cukup luas dan disetting sebagai tempat menampung tamu yang datang dari Kampung, pada saat itu seingat saya hampir tak pernah loteng itu  untuk menginap dalam menyelesaikan berbagai masalah, tidak jarang mereka menginap lebih dari satu malam, sementara loteng yang banyak disesaki oleh buku itu bisa saya katakan sayalah penghuninya yang paling setia, karena pada era saya, tak ada tinggal menetap di rumah  Dengan buku sebanyak itu saya diam diam sebenarnya berharap agar agar anak keturunan beliau merasakan manfaat dari semangat sipembeli buku itu, mereka rajin membaca dan menulis, tetapi selama ini potensi itu  belum juga muncul.

Dengan munculnya Kiky di panggung kuiz yang terkenal berat itu maka mungkin saya orang yang termasuk paling gembira dan bahagia, kalaupun tidak anak anak beliau, ternyata cucung beliau yaitu Kiky Siregar anak sulung adinda Nailalhuda A. Kadiri. yang nampaknya memiliki sukses story. Yang lain bukan tidak memiliki prestasi dan sukses story, tetapi kisah suksesnya bukan diraih di ajang lomba, yang memang disetgting sebagai lomba dengan aturan jelas,. tetapi berlaku kilat.

Semoga kisah sukses ini dapat dijadikan oleh adik adik dari Kiky Siregar, dan juga kakak kakak yang jumlahnya tidak sedikit itu. Bersemangatlah semoga besok lebih baik.


No comments:

Post a Comment