Monday, March 26, 2018

MENGHARAP TAMAN LANSIA LEWAT MUSYPROP PWRI LAMPUNG

TIDAK berlebihan manakala dikatakan bahwa lewat Musprov PWRI Lampung yang ke IX kita berharap Gubenur memberikan respon harapan tersebut lewat pidato kata sambutannya pada acara Pembukaan. Insya Allah bila tidak ada aral yang merintang lusa,  tepatnya Hari Kamis 29 Maret  2018 akan ada sekitart 90-an peserta Musyawarah Prpvinsi ke IX Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Lampung akan diselenggarakan di Aula Bapelkes Jl. Sukarno Hatta Rajabasa Bandar Lampung. Mereka adalah Pensiunan PNS yang tergabung dalam PWRI sebagai satu satunyta Organisasi pensiunan PNS secara Nasional.

Serius, para Pengurus PWRI Provinsi Lampung bersama Panita yang dibentuk berharap Gubernur memberikan respon positif sehingga Taman Lansia itu bisa terwijud. Di sejumlah Provinsi Gubernur telah membangunkan Taman Lansia. Maka kini diharapkan Lampung mendapatkan giliran memiliki Taman Lansia.



Menurut Bapak Iawan Syafri sebagai ketua Panitia, bukan hanya Bandung yang sudah memiliki Taman Lansia, tetapi telah ada di beberapa Kota Besar lainnya seperti Jakarta dan Surabaya dan beberapa kota besar lainnya, yang masing masing memiliki ciri selain kesamaannya. Target awal kita adalah kita diberikan lokasi seluas 2,5 Ha. Sebenarnya pada era Gubernur Sachruddin ZP. jatah PWRI tanah seluas 2,5 Ha itu itu sudah disebut oleh beliau. Tetapi pihak PWRI hanya menunggu saja, yang hingga akhir jabatan beliau belum ada realisasinya.

Oleh karenanya, maka Kepada Bapak Gubernur dimohon ini diungkap kembali sebagai penyegaran, dan selanjutnya ditetapkan posisi lokasi serta fasilitas apa yang telah ada dilokasi tersebut. Dan diharapkan Pengurus baru yang terbentuk melalui Musprov ini secara aktif untuk mengejar  agar segera terealisasi. Konon semula PWRI direncanakan akan mendapatkan jatah lokasi pembangunan Taman Lansia adalah di komplek perkantoran Kotabaru Korpri Sukarame Bandar Lampung, itu sangat memungkinkan, dan lokasi cukup ideal sertra memiliki prospek yang baiik.




No comments:

Post a Comment