Sunday, February 3, 2019

PENSIUNAN HARUS PAHAM PENGGUNAAN HP ANDROID


WALAUPUN KITA SUDAH PENSIUN tetapi ternyata kita tak boleh berhenti belajar, HP kitapun harus kita ganti yang andriud karena HP android memiliki kemampuan mendownload aplikasi yang dikeluarkan oleh PT Taspen. Untuk diketahui bahwa PT Taspen telah mengeluarkan aplikasi otentikasi yang bisa digunakan untuk membuka blokir gaji para pensiun PNS. Jika kita tak mendownload aplikasi ini ke dalam HP kita, nanti kita bakalan mendapatkan kesulitan atau minimal diomeli orang karena menghambat kelancaran orang lain dalam meneria atau mengambil gaji. Aplikasi otentikasi yang dikeluarkan oleh Taspen untuk pertama baru menyangkuta kemudahan dalam menerima gaji. Dengan aplikasi ini kita bisa membuka blokir, tak tertutup kemungkinan akan ada fasilitas baru lagi untuk kemudahan bagi para pensiunan.



Oleh karenanya dianjurkan agar setiap kali muncul fasilitas baru yang dipereuntukkan bagi para pensiun, maka bersegeralah memiliki dan memahami penggunaannya, karena besar kemungkinan akan muncuil fasilitas baru lagi, yang dapat dimanfaatkan oleh para pensiunan, dalam rangkah memudahkan proses untuk memenuhoi kebutuhan sehari hari.

Setidaknya kita memiliki sebuah nomor HP milik kita, lalu hendaknya kita memiliki sebuah acun yang bisa kita gunakan untuk memanfaatkan fasilitas komunikasi. Setelah kita memiliki aplikasi otentifikasi yang dikeluarkan oleh PT Taspen, maka seharusnya Bank mitra bayar segera menyiapkan ATM bagi para pensiunan, sehingga para pensiunan tidak haruis bersusah payah ngantri di bank. Kita mengaplikasi otentifikasi agar kita membuka blokir melalui HP masig masing, itu akan memudahkan bank mitra bayar melakukan pembayaran.




Padahal itu maksudnya agar para pensiunan secara mandiri memiliki kemampuan membuka blokir gaji pensiunan, dan sekarang para pensiunan telah difasilitasi cara membuka blokir, maka seharusnya Bank menyiapkan kartu ATM bagi para pensiunan, dan akan lebih praktis lagi manakala kartu pensiun itu segera difungsikan sebagai kartu ATM bagi pemegangnya. Selanjutnya diharapkan akan susul menyusul  fasilitas para lansia memang harus diselelngarakan.

Jangan dibiarkan para lansia ini akan harus mengantri berlama lama sekedar mengambil haknya, wajar bila diberikan kepada mereka sejumlah kemudahan sesuai dengan kelansiaan mereka. Jangan samakan mereka dengan mereka yang masih, yang memiliki fisik prima, yang masih memili8ki keterampilan merespoan segala informasi, dan memiliki kemampuan dan keterampilan mengakses fasilitas umum.

Jika sekarang PT Taspen mengeluarkan aplikasi otentikasi untuk membuka membuka blokir gaji pensiun secara mandiri. Maka akan terbuka kartu anggota pensiunan itu akan berfungsi sebagai ATM untuk mengambil gaji pensiun tampa antrian di bank. Mengapa tidak kartu layanan kesehatan juga gabung di kartu anggota pensiunan itu, sehingga kartu pensiunan itu memiliki  multifungsi guna mengakses berbagai kemudahan yang terfasilitasi dengan baik oleh Pemerintah. Layaknya demikian layanan bagi pensiunan dan para lansia lainnya. .

No comments:

Post a Comment