Friday, September 13, 2013

IPD Banjir Dukungan Untuk Melaksanakan pelatihan Ke Sekolah Sekolah

Rencana Ikatan Pensiunan Pendidik untuk menyelenggarakan Pelatihan Motivasi, Karakter dan Kecerdasan Otak Brain Gym mendapat dukungan yang lauar biasa dari berbagai pihak. Dukungan itu bukan hanya dari organisasi Pensiunan PNS PWRI, tetapi juga datang dari MUI, Muhammadiyah, Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, KB PII, Prana Sakti Lampung, Indosmart, dan DPW PPP Lampung. Para pemberi suport itu mengatakan bahwa program yang diselenggarakan oleh IPD sejalan dengan program yang dilaksanakan oleh lembaga lembaga itu, yaitu program yang sangat bermanfaat bagi anak bangsa di masa mendatang.
Sebagaimana diketahui bahwa IPD akan menyelenggarakan pelatihan Motivasi, Karakter bangsa dan Senam Kecerdasan Otak ala Brain Gym. dalam pelatihan ini IPD akan merujuk kepada kampanye kampanye yang disampaikan Ipoh Santoso, Tung Dasem Waringin dan Mario Teguh, sedang Brain Gym adalah temuan hasil rekayasa penelitian yang berhasil mencerdaskan siswa yang membutuhkan pelayanan khusus, sehingga mereka mandiri.
  Meladi,SE, M.Si. Selaku Kepala Bidang Dikdas Dinas Pendidikan Provinsi Lampung memberikan dukungan sepenuhnya kepada IPD untuk menyelenggarakan pelatihan ke sekolah sekolah. Kabid Dikdas berharap agar baik Dinas Pendidikan Kabupaten/ Kota serta kepala sekolah membuka pintu selebar lebarnya bagi IPD untuk masuk ke sekolah sekolah. Silakan dicarikan waktu dan momennya agar pelaksanaan pelatihan yang akan hanya berlangsung sekitar dua jam itu tidak mengganggu kegiatan dan proses pembelajaran. Tentu saja pihak IPD yang rata rata mantan pendidik atau pejabat dan karyawan di lingkuna Dinas pendidikan akan memahami bagaimana kondisi sekolah kita.

Setelah dijelaskan bahwa pelatihan yang akan dilaksanakan oleh IPD ini materinya sangat terkait dengan keimanan dan akhlakul karimah, maka MUI Kabupaten tanggamus sangat mendukung program ini, dan bahkan pihak MUI Kabupaten tanggamus berjanji akan membantu sepenuhnya mendatangi dan menjelaskan program ini kepada pihak sekolah serta berharap agar sekolah menerima dan memberikan kesempatan baik kepada siswa maupun para guru untuk mengikuti pelatihan ini. Bukan hanya itu bahkan Majelis ulama Tanggamus juga akan menghubungi kelompok kelompok pengajian untuk menyelenggarakan pelatihan ini di kelompoknya.

Dukungan juga datang dari Perguruan Tenaga Dalam Islam  Prana sakti Lampung, Prana sakti dengan ikrarnya "Apapun yang terjadi, sampai saya mati, saya tetap berpegang kepada Laailaaha Illallaah" adalah pemilik sah dari gerak dan jurus Prana Sakti yang lazim disingkat PS ini telah terbiasa melatih para anggotanya untuk memiliki kecerdasan spiritual dan intuisi yang tajam,  serta mampu mengolah atau memindahkan untuk memanfaatkan tenaga prana bagi orang orang yang membutuhkannya.
Bahkan PS Lampung pada saat ini hampir selesai merancang sebuah gerakan senam ringan yang diambil dari gerakan dasar jurus PS yang dapat dimanfaatkan oleh anak PAUD/TK dan SD, dan SMP sederajat. Anak anak seusia ini belum diperbolehkan masuk PS, tetapi mereka diperbolehkan memainkan jurus senam PS, senam PS yang dimaksudkan bukan hanya untuk kesenangan semata, tetapi memberikan efek bagi perkembangan fisik dan mental anak, Jurus senam PS akan memudahkan anak anak untuk belajar membaca, menghitung, menulis dan lain lain.  Pada saat ini penelitian PS Lampung sedang memasuki tahap akhir, yaitu mendalami tahapan pengecekan serta komfirmasi kemanfaatan jurus senam PS bagi anak. Pengurus PS jyga mengatakan  bila dibutuhkan PS Lampung siap mendampingi IPD untuk memberikan pelatihan ke sekolah sekolah.

Drs.Hi. Baijuri Rasyid, M.Ag, selaku ketua  PDM Muhammadiyah Kota Bandar Lampung mengatakan bahwa apa yang akan dilakukan oleh IPD sangat sejalan dengan perjuangan Muhammadiyah, oleh karenanya kami sangat mendukung program ini katanya.
Dukungan ini diberikan setelah dijekaskan kepada pihak Muhammadiyah bahwa motivasi dimaksudkan adalah mengajarkan bahwa kesejahteraan dan bahkan kekayaan seseorang harus diawali dengan hubungan baik dengan orangtua, lalu melalui kemampuan seseorang dalam mempertahankan akhalku karimah selalu menjadi tuntunan hidup ini.

Dr.Yuswanto, SH.,MH selaku Ketua Perhimpunan Keluarga Besar PII Lampung memberikan dukungan penuh kepada IPD untuk melakukan pelatihan motivasi, karakter bangsa dan Senam kecerdasan Brain Gym. Pada saat ini KB PII Lampung sedang mempersiapkan perangkat pelaksanaan pelatihan motivasi bagi pelajar SMP, SMA sederajat agar memiliki motivasi serta wawasan untuk berniaga.
Kami akan membantu Pemerintah untuk mempersiapkan 2 dari 10 orang adalah bergerak dalam bidang perniagaan memiliki akses pasar dan mebutuhkan karyawan, yang juga secara otomatis menciptakan lapangan kerja. Pengalaman kami di PII dalam menyelenggarakan berbagai pelatihan pelatihan akan kami manfaatkan untuk juga melaksanakan berbagai pelatihan, yang akan merubah pola pikir genarasi mendatang. Jika sekarang IPD akan bergerak lebih dahulu maka kami memberikan dukungan, tetapi bila IPD membutuhkan dampingan dari kami maka kamipun siap untuk bekerjasama.

Dukungan yang menggebugebu juga datang dari Ind@smart Animation Course, yaitu lembaga pendidikan yang memberikan kursus kepada pelajar dan mahasiswa untuk membuat gambar animasi. Program kita sejalan kata Ir. Galih Prakoso sebagai penanggungjawab lembaga ini. lembaga ini sekarang telah mengeluarkan puluhan anak yang telah mengikuti kursus pembuatan gambar aminasi. Lulusan lembaga ini dapat membuat seorang anak memiliki kemampuan berpikir secara utuh, mulai dari recana hingga pelaksanaannya, kita tahu bahwa dalam mempersiapkan gambar animasi seseorang harus mempersiapkan pesan yang disampaikan yang harus didukung kemampuan berkomunikasi hingga daya dukung komunikasi yang dikemas dengan seni, terutama seni bahasa, seni rupa dan seni gerak. Kita sama sama berjuang untuk mencerdaskan bangsa, oleh karenanya kami siap mendukung program ini.

Partai peserta Pemilu yang memberikan dukungan terhadap Program ini baru PPP dengan nomor urut 9. Ketua DPW PPP Lampung Hi.M.Cahyo Iman Santoso mengatakan bahwa program yang ideal sekarang ini adalah program yang dapat melepaskan ummat dari kemiskinan. Olehkarenanya kami mendukung program IPD ini sepenunya, karena program ini secara langsung ataupun tidak langsung adalah salah satu upaya untuk mengentas kemiskinan melalui pendidikan formal. Walaupun yang akan dsampaikan adalah baru dalam bentuk fondasinya, tetapi tampa fondasi yang baik maka sebaik apapun bangunan yang kita tegakkan pasti akan runtuh dan hancur berantakan. Olehkarenanya kami menganggap program ini sangatlah pentingnya. dan untuk itu kami siap mendukung dan bekerjasama. Barangkali kerjasama secara intensif baru dapat dilaksanakan seusai melaksanakan Pesta Demokrasi yaitu pada tahun 2014. Jadi kerjasama yang efektif dapat kita laksanakan setelah tahun 2014 yang akan datang.

No comments:

Post a Comment