Wednesday, September 25, 2013

Prana Sakti Lampung Akan Menggandeng IPD

Untuk mencerdaskan Anak Bangsa.
Pengurus Prana Sakti Lampung berniat akan menggandeng Ikatan Pensiunan Diknas (IPD) untuk memasarkan senam kecerdasan otak bagi PAUD/TK, SD dan SMP sederajat. Pada saat ini Prana sakti (PS) Lampung sedang mempersiapkan gerakan senan PS yang gerakan dasarnya diambil dari 10 macam gerakan dasar PS. Berdasarkan pengamatan PS selama ini bahwa gerakan  gerakan PS cukup fektif untuk mengaktifkan otak, karena jurus jurus itu sangat kaya sehingga gerakan gerakan itu sangat berarti bagi perkembangan kemampuan berpikir seseorang terutama pada saat seorang anak mengalami perkembangannya.
Prana sakti lampung pada saat ini sedang berupaya mempercepat perampungan desain gerakan senam Prana Sakti  yang diperuntukkan bagi Paud/TK, SD dan SMP sederajat, tetapi nantinya gerakan ini juga tidak tertutup juga akan bermanfaat bagi SMA dan Mahasiswa.

Ikatan pensiunan Pendidik yang berada dibawah induk organisasi Ikatan Pensiunan Diknas pada saat ini bergiat melakukan pelatihan motivasi, karakter bangsa dan senam kesegaran otak "Brain Gym". Pada saat ini IPD sebenarnya belum membakukan gerakan 'Brain Gym' yang akan digunakannya. Gerakan selama ini sifatnya masih sementara. Itulah sebabnya IKD membuka pintu bagi gerakan senam PS dan akan dikaji bersama akan kelengkapan gerakan senam PS itu bagi perkembangan anak generasi mendatang. Gerakan senam PS akan memiliki kelebihan dari gerakan senam lainnya, karena gerakan senam PS bukan hanya untuk kecerdasan otak semata, tetapi juga memiliki afek untuk menanmkan keimanan seseorang.  Diberikan waktu bagi PS untuk menyelesaikan ujicobanya dan apabila telah baku, baru akan dibicarakan lebih lanjut dengan IKD.

Manakala ada kecociokan antara PS dan IKD maka keduanya akan bekerjasama melakukan pelatihan bagi Paud/TK, SD dan SMP sederajat, yaitu nelakukan pelatihan dan motivasi meliputi Pelatihan Motivasi, Karakter Bangsa dan senam kesegaran otak (Brain Gym)

No comments:

Post a Comment