Wednesday, December 10, 2014

Panggil Dai Untuk Kampanye Sedekah Bagi Siswa Di Sekolah

Untuk menindaklanjuti hasil sosialisasi kami, dan beban berat yang harus dipikulk oleh Kepala Sekolah beserta guru yang ditunjuk, maka beban ini menurut Bapak Sartono dapat diperingan dengan memanggil da'i pada acara peringatan hari besar Islam dan memintanya untuk berceramah tentang pentingnya berniaga, atau dipersempit lagi dengan kolerasi antara prestasi belajar dengan gerakan amal sholeh atau khusus lagi manfaat sedekah untuk prestasi belajar dan kesejahteraan hidup.
Kepada da'i yang diundang agar kosekuen dengan tema ini, sehingga tema ini dapat ditinjau dari berbagai sudutnya dan harus juga terkait dengan proses pembelajaran di sekolah.

Ceramah harus dengan tema, tematik dan tidak bias. Dan jika tidak bisa ceramah panjang lebar serta detail, maka biarlah ceramah itu singkat padat tetapi tepat. Tidak perlu panjang lebar tapi bias dan sulit diambil kesimpulannya. Ceramah tidak harus lucu dan gembira bila akan kehilangan temanya.

Diminta juga setelah da'i bersangkutan sukses berdakwah di satu sekolah yang pernah mengikuti pelatihan sosialisasi maka diharapkan dai yang bersangkutan memberikan ceramah yang sama di sekolah lain yang sama sama poernah mengikuti program sosialisasi hidup berniaga bagi generasi ,emdatangh yang diselenggarakan oleh Ikatan Pensiunan Pendidik Provinsi Lampung.  Demikian harap Bapak Sartono.

No comments:

Post a Comment