Thursday, December 11, 2014

Untuk Srbuah Keberhasilan, Sedekah Itu Sangat Penting


Pak Budhiono Sukarjono, SH. membuka cerita : Begitu masuk masa pensiun sudah banyak usaha yang saya buat hasilnya ternyata jatuh bangun dan akhirnya benar benar jatuh.  Pernah saya membuka suatu usaha start bersama zeorang rekan sama sama membuka usaha yang sama, belajar dari sumber yang sama, dengan modal yang sama besar, paya yang kami lakukan dan kualitas produk semua sama karena kami berada di bawah bimbingan seorang guru dan konsultan kami, hasilnya saya bangkrut sementara teman saya nberkibar hingga sekarang.

Pada suatu saat kami berdua dengan teman yang berkibar itu membuat cheklist, hasilnya semuanya sama, kecuali ada satu hal yang sebenarnya tidak diajarkan oleh konsultan kami berdua, tetapi hal itu dilakukan oleh teman saya yang sukses itu tadi, yaitu bahwa teman tadi melazimkan bersedekah setiap harinya.

Saya bertanya kepadanya, mengapa tidak beritahu saya jika anda melakukan sedekah setiap hari sejalan dengan usaha kita bersama sama membuka usaha yang sama. Sahabat tadi mengatakan bahwa srdekah itu dilakukannya secara diam diam dikarenakan konsultan sama sekali tidak pernah mnyinggung masalah sedekah itu, yang kedua saya sendiri khawatir bahwa bersedekah tidak memiliki efek apapun dalam berniaga. Kekuatan sedkah ternyata adalah luar biasa. Sebenarnya saya ingin sampaikan itu sejak beberapa hari yang lalu kata kawan tadi, tetapi terlanjur anda memutuskan berhenti melakukan usaha itu.

Setelah saya mendengar seri seri ceramah dari ust. Yusuf Mansyur akan dahsyatnya sedekah saya baru ngeh betapa dahsyatnya sedekah itu. maka nasehat saya kepada adik adik pelajar dan siapa saja yang menginginkan sesuatu maka selain berdoa anda juga harus bersedekah, Bila anda merasa ada kesulitan dalam belajar, selain lebih tekun dalam belajar  maka bersedekahlah, bila ingin menjadi bintang kelas, selain belajar maka bersedekahlah. Ingin sukses dalam study selain tekun belajar maka sedekahlah.

Jadikalnlah sedekah sebagai pemungkas segala usaha, maka selain amal sholeh, bina hubungan dengan orang tuia semakin baik, hubungan sesama semakin baik, sholat lima waktu plus sholat tengah malam dan sholat dhuha, maka jangan lupa sedekahlah. Karena sedekah itu adalaah luar biasa.

No comments:

Post a Comment