Thursday, October 4, 2018

HANYA PEMERINTAH YANG ADIL, YANG DAPAT MENYELESAIKAN PERMASALAHAN BANGSA INI.



KASUS BOHONG Ratna Sarumpaet dimanfaatkan untuk lawan politik Prabowo untuk menguliti Prabowo dengan  : Meminta KPU  membatalkan pencalonan prabowo sebagai Capres. dan dalam hal ini Prabowo tidak cukup meminta maaf, karena telah terjadi kasus kriminal, yaitu menyebarkan berita bohong. Hoax. Maka akan tammatkah  karir politik Prabowo dan bubarkah Timnya. Sedemikiankah terhadap kebohongan disekitar tokoh, lalu  bagaimana dengan  kebohongan kebohongan selama ini, haruskah dibiarkan berlalu.

Kebohongan yang dilakukan oleh salah satu Tim Prabowo tentu harus bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin, karena tuduhan kebohongan yang dilakukan kelompok Jokowi selain dianggap terlampau banyak, dan ini issuenya justeru dilakukan atau terkait langsung oleh Jokowi sebagai pigur sentral. Tetapi apakah mampu Tim Jokowi ini memanfaatkan momen itu sebagai tangkisan bahkan balasan yang setimpal.

Uraian tersebut diatas tentu disusun berdasarkan emosi kedua kubu, sejak Pilpres 2014 masyarakat menjadi terbelah dua, karena memang pasangan calon terdiri dari dua pasang, lalu apakah setelah Pilpres 2019 ini juga hanya terdapat dua pasangan calon, maka kita akan meneruskan keterbelahan masyarakat sehingga menjadi semakin parah, atau kita akan menjadi Bangsa yang dewasa, dengan sejumlah indikator yang dirasakan kebenarannya bersama.

Jujur kita belum dewasa cara berbangsa dan bernegara, indikator yang paling parah adalah ketidaknetralan Pemerinrtah hampir dalam semua hal.  Mungkin dibutuhkan adanya regulasi yang lebih ketat, sehingga Pemerinrtah terbimbing dalam upaya menegakkan kenetralannya. Ini penting karena Pemerintah yang adillah yang mampu menyelesaikan banyak persoalan terkait Pemerintahan dan Kenegaraan.

  

No comments:

Post a Comment