Saturday, September 7, 2019

JANGAN MEMUTILASI AGAMA ISLAM


NAMPAKNYA MASING MASING Agama memiliki definisi masing masing tentang arti kafir, bagi agama Islam kata kafir artinya menolak atau menutup diri, sementara bagi Penganut AgamaYahudi mendifinisikan Kafir atau semacamnya sebagai kutukan, Orang Yahudi menyebutnya Goyim, binatang atau hinaan lainnya. Nampaknya Pihak Kristen lebih memilih memakai definisi Yahudy yang nenganggap bahwa semua penganut agama selain Yahudi dianggap binatang. Kalau kita semua menganut definisi Yahudi maka selain penganut agama yabg sama, maka goyim atau kafir.

Tetapi bukankah hal itu merupakan areal atau wilayah private masing masing agama. Agama yang satu tak dibolehkan melakukan campur tangan terhadap agama lain, biarkan mereja menganut agama sesuai dengan agama merekan, dan biarkan mereka menyembah dan dengan cara sesuai keyakinan mereka. Tidaklah perlu ada agama lain m,erasa keberatan dengan ajaran agama pihak lain. Apalagi merasa keberatan dan bahkan meminta adanya ajaran yang dihapus karena karena tak sesuai dengan ajaran mereka,

Nampaknya Kristen dan Katholik yang sepertinya terkontaminasi dengan ajaran Yahudy tak senang adanya pemakai istilah kafir. Tentu saja kita keberatan dengan sikap Kristen dan Katholik yang memprotes pemakaian kata kafir. Tetapi yang lebih mengherankan lagi adalah bagaim,ana mungkin ada kelompok Islam sendiri yang menhapuskan kata kafir dari urusan berbangsa dan bernegara, Dan lebih parah lagi konon ada usulan dari mereka bahwa kata kata kafir dihapus saja dari ajaran Islam, setridaknya lokal Indonsia.

Kalaupun seandainya ada ajaran tentang kafir di Kristen, pertahankanlah, dan tanamkanlah kepada penganutbnya, Seandainya juga ada ajaran tentang kafir maka pertahankanlah dan tanamkanlah kepada internal Yahudi. Bigitu juga ajaran tentang kafir, tanamkanlah kepada para penganut Islam. Jangan ada ajaran Islam yang dimutilasi, baik Islam maupun Kristen dan Yahudi. Kita tak setuju dengan ikhtiar dan Fatwa politik NU  (https://babe.topbuzz.com/a/6732747065660539393?app_id=1124&c=wa&gid=6732747065660539393&impr_id=6733798329488476417&language=id&region=id&user_id=6694239204782736386  ) Na'uzubillahi minzalik. 





No comments:

Post a Comment