Thursday, February 27, 2020

POPULERITAS HADITS DARI GENERASI KE GENERASI


TULISAN ini tidak dimaksudkan sebagai resensi, yang juga sering disebut timbangan buku. Karena tulisan ini tidak terikat dengan kaidah penulisan resensi, apatah lagi akan disebut timbangan, karena jelas tak cukup memenuhi kreteria dacing yang memiliki kemampuan menimbang beratnya pembahasan buku ini, karena memang dikatakan bahwa mengkaji dunia hadist itu jauh lebih ruwet dibanding mengurai al-Quran sekalian.
Buku ini dicetak dalam ukuran 15 X 24 cm dalam ketebalan 209, XII halaman romawi. Buku ini ditulis oleh Dr. H. Bukhori Abdul Shomad, MA, buku ini dieditoleh Dr. Ahmad Isnaini, MA untuk Diterbitkan oleh IDEA Press Yogyakarta pada tahun 2916.

Pada buku ini Editor berkenan menuliskan Kata Penantar setebal dua halaman. Sedangkan Konten buku ini ditulis oleh penulis dengan konten yang menghadirkan Sejumlah nama pejuang Pemikiran Hadits lintas Generasi antara lain : Malik Bin Anas, Ady Syafi'i, Ahmad Bin Hanbal, Al-Bukhori, Muslim Bin Hajjaj, At Tirmizi, Abu Daud, An Nasa'i, Ibnu Hajar Al Asqolani, Al Qastalani, Imam Annawawi, Muhammad Mustafa Azzami.

Nama nama tersebut di atas kita kenal sebagai sebagai mujahid hadits 

No comments:

Post a Comment