Sunday, April 29, 2018

2019 GANTI PRESIDEN


SAYA berniat tahun 2019 nanti jika masih ada umur berniat akan memilih seorang Presiden yang baru karena di mata saya Presiden Jokowibenar benar telah gagal melaksanakan tugasnya sebagai Presiden. Ditangan Jokowi bangsa ini semakin matang untuk terbelah. Sebelumnya saya tidak mendukung SBY, tetapi setelah beberapa waktu berlalu saya bisa menerima  kepemimpinan SBY setidaknya dengan penampilan SBY serta pidato pidatonya yang saya nilai cukup menarik, walaupun sevara diam diam juga menikmati ketika PDIP bersama para loyalisnya memberikan respon negatip kepada Kepemimpinan SBY, dan juga merasa jengkel ketika Ruhut Sitompul tampil memuji muji setinggi langit.

Tetapi simpati seperti ini tidak didapatkan oleh Jokowi dengan kepemimpinannya, tidak terlalu banyak barangkali kesalahan atau ketidak sejalanan dengan Jokowi tetapi yang paling vatal adalah ketidak mampuan Jokowi untuk menyampaikan situasi yang dihadapi serta bagaimana rencana yang akan dilakukannya.



Yang terasa paling vatal adalah keengganan Jokowi untuk berkomunikasi dengan ulama sehingga mendatangkan persoalan yang lebih serius dan membuat Jokowi nampak semakin tak mampu menghadapi persoalan internal bangsa. Keengganan untuk berkomunikasi itu jelas akan mempersilakan pihak luar ikut interfensi, sikap Pemerintah dengan politik belah bambu dengan melalui Kapolri, Toto, bahwa yang ikut berjuang mendirikan bangsa hanya NU dan Muhammadiyah. potensi keinginan memecahbelah semakin transparan.

Terlebih lagi persoalan internal bangsa justeru dijawabnya dengan mengeluarkan Perpu dan menjadikannya sebagai pembenaran untuk membubarkan Organisasi Keagamaan tampa melalui proses Pengadilan, serta kebolehan menangkap semua aktivis yang dilarangnya, jelas bukan untuk menyelesaikan masalah, melainkan justeru cepat atau lambat akan memperbesar perpecahan di masa mendatang.

Dengan tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Bpk Jokowi yang telah bekerja sekuat tenaga untuk anak bangsa, tetapi memang tak ada Gading yang tak retak, setiap seseorang memiliki kelebihan dan kekurangan, maka kami yakin Jokowi sekalipun nanti tak mencalonkan diri senagai Presiden, beliau tak kehilangan lahan dan peluang untuk mengabdi, seperti Habibie ketika Pertanggungjawabannya ditolak. Habibie tak pernah kehilangan kemulyaannya.Karena masyarakat tahu penolakan kepada hasilkerja Habibie adalah karena ketidak sukaan para wakil rakyat, bukan karena tak memiliki prestasi.

Beda halnya dengan kondisi kepemimpinan Jokowi sekarang ini, mungkin yang ada dibenak Jokowi adalah tiket dua periode telah tersimpan dikantongnya, sehingga periode pertama ini nyaris terbuang dengan kesibukan luar biasa, bukan untuk membuktikan kebenaran akan janji janjinya. Mungkin dia telah lupa dengfan segala janjinya, padahal apa yang dijanjikan disimpan oleh banyak oorang sebagai janji janji yang menghantarnya ke kursi Kepresidenan.

Kini rekaman janji itu telah dijadikan bahan olok olok karena banyak juga rupanya apa yang dilakukan sekarang justeru sangat bertentangan dengan apa yang dilakukan sekarang, sehingga memang terkesan janji Jokowi hanya untuk sekedar janji untuk dilupakan. Tim sukses Jokowi yang dahulunya senang memberian pujian setinggi langit, pada saat ini sedang tiarap, mereka dahulu merajai media sosial, kini seperti kehilangan peluang, seperti ada  kesulitan  

1 comment:

  1. Do you have the following issues contact Priest Mandaker for the best results.
    * Is your love falling apart?
    * Do you want your love to grow stronger?
    * Is your partner loosing interest in you?
    Priest Mandaker Alamun can help you perform the following spells
    *  Fast Working Love Spell
    * Make The One I Love, Love Me Back Spell
    * Break Up Spells
    *  Heal My Broken Heart Spells
    *  Binding Love Spells
    * Commitment Love Spells
    *  Marriage Love Spells
    * Friend Become My Lover Spells
    * Powerful Love Binding Spells
    * Can’t Live Without You Love Spells
    *  Kiss & Make Up Love Spell this is designed to reunite lovers
    * Good Luck Attraction Spell
    * Stop Arguments Spell
    * Return Your Ex-Lover now spell
    * Have Him / Her Desire You spell
    * Keep Your Lover Faithful spell
    * Attract Your Soul Mate spell
    * Break Them Up Break Up And Return Your Lover spell
    * Keep Us Together Forever spell
    * Protection And Cleansing spell
    * Make Me Irresistible spell
    * Click this link witch-doctor.page4.me
    * Witchhealing@outlook.com

    ReplyDelete