Monday, March 4, 2019

KEMBALI KE AL-QURAN , SEBUT YANG TAK BERIMAN KAFIR. ...

SEBUTAN KAFIR adalah gelaran yang diberikan oleh Allah kepada mereka yang mengingkarinya, istilah kafir terdapat dalam al-Quran maupun hadist Nabi Muhammad SAW. sebutan itu jelas masih ada terlepas dari mereka yang tak beriman suka atau tidak dengan sebutan itu, Sampai pada sebuah kelompok orang Muslam yang masih Muslim secara jelas jelasnya menyatakan tidak berlakuknya petunjuk Allah dengan apapun alasannya. Tetapi bisa dimaklumi karena hal tersebut diungkapkan oleh kelompok yang dikenal dengan istilah 'Islam Liberal'



Harapan kita Kelompok Islam Liberal hendaknya diusir dari NU, NU itu organisasi besar dan kebanggaan Islam di Indonesia, NU akan berantakan bila dibiarkan Islam Liberal beraksi dengan pemikirannya yang trerlepas dari ikatan dengan Tuhan Allah, . Ciri ciri pemikiran liberal adalah pemikiran yang bebas dan tak terikat dengan pihak manapun termasuk keterikatan terhadap Tuhan. Itu manakala mereka benar benar menganut liberal.  Kalaupun sekarang mereka masih setengah liberal, justeru disitulah letak ketrsesatan ummat. Lebih baik kelomok liberal itu mencanangkan untuk melepaskan diri dari ikatan kepada Tuhan, karena keliberalan dan ikatan kepada Tuhan memang tak dapat dilakukan secara bersama. Jika beragama, maka seseorang harus terikat dengan ajaran agama.

Bila NU masih akan menampung pemikiran libral, maka hampir dapat dipastikan kehancuran akan dialami NU, secara fisik boleh boleh saja NU akan nampak mewah, tetapi sesungguhnya NU  akan kehilangan nilai yang selama ini nilaio nilai itu telah berhasil membesarkan NU. Sungguh Fatwa kelompok Liberal yang mengatakan istilah Kafir tak berlaku lagi di Indonesia. Yang jelas pemikiran itu dilatar belakangi pemikiran  politis yang fragmatis, bukan berdasarkan otentik dari firman Allah dan Sabda Rasul.  Bagaimana mungkin menetapkan fatwa keagaan Islam berdasarkan perasaan penganut agama lain yang keliru. Bagaimana tidak dikatakan keliru bila faham Islam saja tidak, tau tau menolak kata kata kafir, dan itu dijadikan dasar pertimbangan para liberalis.

No comments:

Post a Comment