Sunday, March 24, 2019

PRABOWO TAK BERSALAH ?

KATA CAK NUN ada sejumlah kelompok yang ditugaskan unuk menculik sejumlah orang yang
dicurigai akan melakukan kejahatan terhadap Bangsa. Salah satu kelompok yang ditugaskan itu adalah kelompom yang dipimpin oleh Prabowo. Ada kekeliruan yang dilakukan oleh Prabowo karena tidak membunuh mereka yang diculiknya. Sedang kelompok lainnya berhasil menghabisi mereka yang diculik, sehingga kelompok itu tak menuai masalah karena orang kehilangan jejak. Sekarang Prabowo harus menanggung akibat kekeliruan itu. Yaitu ada sejumlah orang yang telah melakukan itu semua akan terancam keamanannya manakala Prabowo menduduki jabatan kekuasaan. Benarkah begiutu .... kita tak tahu tetapi karena masalah ini telah menjadi informasi yang demikian liar, karena ada sejumlah pensiunan jendral yang terpancing membuka kata kata yang seharusnya mereka rahasiakan hingga akhir hayat.



Jika sudah demikian maka ini juga akan menjedai beban pemikiran bagi bangsa kita. Jika saja seandainya Prabowo tidak mencalonkan diri sebagai Calon Presiden, atau dia harus kembali berpasangan dengan  Megawati, maka kita bisa diyakinkan bahwa tak akan ada yang mencoba mengungkit ungkitnya. Ceritera buruk tentang Prabowo itu terhembus ketika Prabowo Maju sebagai Capres berpasangan dngan Hattarajasa, Dan terulang kembali ketika Prabowo kembali Nyalojn berpasangan dengan Sandiaga Uno. Terus terang lama ke;amaan, bila Para jendral itu tak mampu mewasiti dirinya sendiri masing masing, maka masalah ini bisa terbuka secara hina.

Sejarah akan mencatat kehinaan mereka bila mereka, dan membukakan kebusukan pihak pihak yang berlaku busuk nantinya manakala diantara mereka sudah tak lagi memangku kekuasaan, maka akan dengan sendirinya akan diungkap segala kekeliruan mereka itu, dan kita akan kasihan dengan anak keturunan mereka yang akan menanggung malu. Oleh karena itu sebaiknya berhentilah mengarang ceritera boihong, agar tidak memperdalam kebencian.

Harapan kita kepada Prabowo, bila seandainya memenangkan Pilpres, maka janganlah kekuasaan yang diembannya dijadikan kesempatan untuk balas dendam,  kalau memang masyarakat masih saja menuntut penyelesaian dan penjelasan, maka kita semua berharap, bisa diselesaikan secara bermartabat. Sesdangkan jika Jokowi yang memenangkan Pilpres kali ini, kita tak akan yakin, beliau mampu menyelesaikan. Maka himbawan kita kepada mereka yang bersengketa, hindarilah fitnah dan jangan mau diadudomba. yang akhirnya akan merfugikan mereka yang terlibat dalam persaelisihan ini, agar tak dipermalukan oleh keadaan secara lebih kejam, disaat rakyat telah kehilangan kepercayaan.

No comments:

Post a Comment