Monday, October 7, 2019

DI MALAM BULAN PURNAMA

LAILATUL QOMARIYAH, yah malam terang bulan saya rasakan benar benar indah ketika masih tinggal di kampung, tetapi keindahan itu sirna ketika aku pindah ke kota maka keindahan malam bulan purnama itu tiba tiba saja sirna oleh temaram sinar listrik, sehingga sinar bulan purnama nyaris tak berarti. Berbeda dengan keindahan Lailatul Qomariyah,nama seorang gadis dari keluarga sederhana, ayahnya pengayuh becak, tetapi Lailatu Qomariah yang artinya Rembulan Malam, atau Malam Purnama. Laitaul Qomariah akan menjadi tetap indah baik di malam ataupun siang hari, ketinggian prestasi sekolahnya membuatnya indah dan semakin indah lagi tentang pribadi dan budi pekertinya,  Dia memiliki keindahan yang tak memiliki ketergantungan kepada yang lain. Ibarat bulan dia tak terlalu membutuhkan gelapnya malam, baru dapat dirasakan kehadiran keindahannya, Laili Qomariyah akan indah disegala cuaca.





Berdasarkan pngalaman yang didapatkan oleh banyak orang,  bahwa seorang anak yang cerdas dan sukses dan sukses nyaris dipastikan bahwa dia baik hati, santun tertib dan berdisiplin tinggi, ada juga anak yang cerdas tetapi tidak menunjuk tanda tanda bahwa dia baik hati, santun tertib dan berdisiplin tinggi, tetapi sepintar apapun anak tersebut tidak menunjuk gejala statistik dengan grafik naik. Anak cerdas dan pintar tetapi kurang memnggambarkan akhlak yang baik, biasanya nebunjukkan gejala statistik grafik yang selalu naik, melainkan sering anjlok bahkan kadang meluncur bebas. dengan kurangnya akhlak yang karimah sering kepintaran itu menggejala menjadi menjadi alat untuk keonaran dan semacamnya.

Pada saat ini sebenasrnya bisa dikatakan bahwa beasiswa dan hadiyah hadiyah bagi siwa itu sudah sangat berhamburan, ada yang dipersyaratkan untuk anak dari keluarga miskin, tetapi banyak juga yang yang tidak mensyaratkan itu. Tetapi syarat yng mutlak adalah nilai dan prestasi yang dicapai menunjukkan grafik naik yang tidak pernah turun. Itupun gejala bahwa yang bersangkutan juga memiliki akhlak yang baik. Sekali lagi sekarang dana itu sudah berhamburan. Yang diperuntukkan bagi anak yang pintar dan berprilaku yang baik. 

Hampir semua anak anak yang berprestasi akan merasakan bahwa prestasinya itu ssangat didukung oleh doa doa orang tua mereka. Itulah sebanya maka ketika seorang anak itu sukses dia bertekat

No comments:

Post a Comment