Monday, October 7, 2019

MAHASISWA UIN RD. INTAN BERKABUNG.

BERITA DUKA menyeruak dari Kampus UIN Raden Intan Bandar Lampung, dua mahasiswa tewas tenggelam pada danau buatan di Belakang Gedung Gedung Fakultas Tarbiyah UIN Rd.Intan BandarLampung. Kata berita yang viral di Grup WA menyatakan hal tersebut bermula dari rencana penyelenggaraan perayaan peringatan Ulang tahun almarhum di pinggir Dana Buatan itu. Tidak dijelaskan bagaimana bentuk akselerasi perayaan Ulang tahun itu, dikabarkan sepatu milik almarhum yang berulang tahun itu katanya terlempar di tengah danau dan sipemilik berusaha mengagapainya kembali lalu berisaha berenang, tetapoi rupanya yang bersangkutan kurang terampil berenang, sementara Ia berpakaian lengkap, mungkin kehabisan tenaga Ia tenggelam dan tak muncul lagi.



Tiba tiba seorang temannya yang nampaknya berusaha menolong almarhum trjun ke danau itu, dan langsung menuju dimana temannya tenggelam, tetapi sayang nampaknya dia juga kurang terampil berenang, seperti kehabisan tenaga dan juga tenggelam ditempat yang tak berjauhan. Naas keduanya baru dapat diketemukan kaku di dalam daunau itu, kedua sahabat itu memang baru dapat ditemukan sekitar dua jam lebih sejak peristiwa terjadi.

Hendaknya ini menjadi pelajaran bagi semua mahasiswa, untuk diketahui bahwa danau buatan memang dibuat sedalam lima atau enam meter, sehingga bagi mereka yang kurang terampil berenang atau sedang dalam kondisi yang kurag fit, akan mendapatkan kesulitan berenang. Memang beberapa tahun lalu telah terjadi kecelakaan tenggelam yang dialami oleh seorang pemancing ikan, yang sesungguhnya dikarenakan terperosok ke daslam danau secara tak sengaja.

Ada baiknya untuk merubah kebiasaan buruk masyarakat dalam merayakan ulang tahun, ada mereka yang merayakan ulang tahun dengan cara menyiramkan telur busuk ke kepala si orang tersebut sebagai luapan rasa gembira bersama teman temannya, belakangan diketahui bahwa banyak telur busuk itu membawa penyakit yang berbahaya. Ada juga mereka yang merayakan ulang tahun dengan digotong bersama sama dan dilemparkan ke air genangan. Tentu kita harus saling memberitakan cara cara yang kurang baik dalam melakukan sesuatu di hari bahagia, seperti dua almarhum yang bersahabat ini.

Kita doakan agar keduanya termasuk dalam meninggal dalam cara yang Husnul khootimah, diampuni segala dosanya, dan dilip[atgandakan segala amal kebajikannya. Sehingga layak ditempatkan di syurga. Dan mereka yang ditinggalkan dapat diberikan keikhlasan dan ketabahan. Inna Lillahi wainna Ilaihi Roojiuun.

No comments:

Post a Comment