Monday, January 6, 2020

GUS NUR : BANJIR JAKRTA DAN MEMUNCAKNYA SPIRMA KEMAKSIATAN.

CARILAH SOLUSINYA, tidak seperti Banjir Jakrta yang disambut dengan hingar bingar menyalahkan Gubernur Anies Baswedan, jangankan bagi mereka yang tinggal di Jakarta sedangkan kita yang tinggal jauh dari Jakrta sangat miris belihat dahsyatnya malapetaka itu, demikian besarnya banjir sehingga nampak kendaraan roda empat di bawa arus banjir bagaikan buah kelapa isinya kosong di makan bajing terhanyut dialur sungai, jalan raya di lokasi banjir berubah sepertyi sungai berjalan lancar. betapa banyaknya kerugian yang diderita masyarakat Tetapi mengherankan koq sempat sempatnya beberapa pihak yang ambil kesempatan untuk saling menyalahkan dan menanamkan kebencian di Jakrta. Sungguh tingkah mereka sangat memuakkan.



Seyogyanya kita prihatin, bukan ambil kesempatan untuk menjatuhkan seseorang, siapapun, karena yang dibutuhkan pada saat itu adalah solusi. Kita patut bertyerima kasih dan memberikan penghargaan setinggi tingginya kepsda Gubernur DKI Jakrta Anies Baswedan yang ternyata tidak melayani caci makian para pihak, tetapi Iya ingin fokus membantu mereka yang terkena dampak banjir. Dia tak ingin menyalahkan siapa siapa, karena hujan dan banjir adalah sebuah realita. Pada saat ini yang dibutuhkan adalah membantu memperkecil kesusahan mereka yang terkena dampak, siappun mereka.

Setelah itu semua telah diatasi sebatas kemampuan, maka tentu saja yang dibutuhkan juga adalah melakukan evaluasi sejujur jujurnya. Anis Baswedan dan timnya harus melakukan evaluasi dan kajian kajian krisis sehingga menemukan akar permasalahan serta solusi agar terlepas dari dampak beban yang berat ini. Kita berikan waktunya nanti kepada Pemerintah Daerah.

Tetapi ada yang menarik diantara sekian banyak Youtube yang viral, yaitu sebuah yutube dari MUNJIAT channel yang mengatakan bahwa dalam rangka tahun baru telah terjadi maksiat besar besaran, musik, lagu, tari, minuman keras dan dibaur dengan zina telah terjadi sangat mengerikan, menurut Gus Nun sebagai narasumber dan sekaigus pemilik Channel itu mengatakan bahwa ada ribuan liter sperma manusea yang berzina di tahun baru, sangat mempantaskan turunnya malapetaka.

Apalagi sebelumnya dalam rangka Natalan ada sekelompok Orang Muslim yang benar benar telah menyelenggarakan Natalan di sebuah Gereja. Mereka mengaku sebagai Muslim pengamnut Mazhab Cinta yang dipimpin oleh seorang Sufi. Mereka telah bersepakat jika kali ini Muslim ikut melaksanakan Perayaamn Natal, maka dilain Waktu Pihak Kristiani akan ikut melakukan Ibadah Islam di (Masjid... ?)

Dua peristiwa ini adalah merupakan upaya pengingkaran besar besaran terhadap Allah. Oleh karenanya wajar saja bila Allah memberiukan pelajaran kecil kepada kita semua. Pemilik Channel ini mengakhiri pembicaraannya, dan tak lupoa menyampaikan rasa simpati seraya berdoa akan keselamatan, kesehatan serta kesabaran dan  ketawakkalan... semoga Allah melimpahkan rezeki yang banyak kepada mereka yang terken dampak banjir Jakrta.

Pemilik chanel mengatakan bahwa Ia telah mengirim tim untuk melakukan assesmen selintas guna mengirim dana perbaikan masjid yang mengalami kerusakan. SEMOGA ALLAH melindungi dan merahmati kita semua Aamiin.     

No comments:

Post a Comment