Wednesday, January 22, 2020

SIKAP DAN KEMAMPUAN POLITIK JOKOWI IDEAL BAGI PEBISNIS.


JIKA DAHULU ADA DWI FUNGSI ABRI, maka sekarang yang berkuasa adalah Dwifungsi Pebisnis, jika dahulu ABRI merupakan bagian dari Pemerintah dan memahami etika Pemerintahan, maka sekarang pebisnis yang berhasil menguasai politik tidak peduli dengan nilai nilai etik dalam bernegara karena bagi mereka keuntungan bisnis adalah di atas segala sagalanya. Bagai mendapat durian runtuh mereka mendapatkan tokoh yang ideal yaitu Jokowi dan Ahok, jika Ahok memang memiliki kesamaan kesamaan dengan pebisnis, maka Jokowi nampaknya sedang membangun Kerajaan Bisnis, situasi dimanfaatkan tentu dengan pertimbangan fragmatis yang berani. Kini Jokowi sebagai Presiden, disekitarnya terdiri para pebisnis, untuk itu Megawati yang menggadang gadang Jokowi akan terlempar manakala tidak ikut mempersubur sifat fragmatisnya. Indobesia dalam ancaman yang serius.



Beli membeli, beri memberi, suap menyuap demikian akrab di dunia bisnis selebihnya juga subur tipu menipu, dan dalam arti luas ada bunuh membunuh.Jika itu masuk dalam dunia Pemeruintahan maka terbayang di pemikiran kita betapa kotor praktik pemerintahan Indonesia bila nanti mereka benar benar telah menguasai seluruh Menteri Menteri atau lembaga lainnya setingkat Menteri telah dikuasai oleh oligarki pebisnis ini. Pebisnis minus etika tak tak segan segan menjual negeri ini, apalagi mereka memang orang asing atau pro asing dalam rangka melancarkan bisnisnya.


Dalam masa kampanye dahulu Prabowo tampil terkesan emosional ketika berbicara dan menggambarkan kekurang percayaannya terhadap para pebisnis asing, agar mereka hanya boleh sebatas berbisnis, tidak diperbolehkan mendekati kekuasaan, apatah lagi menjadikan mereka oligarki yang memiliki kemampuan mendikte Pemerintah atau Penguasa.

Nampaknya disitu pula perbedaannya dengan Jokowi yang nampak sekali menggantungkan dirinya kepada pebisnis, dan membuka lebar jalan bagi pebisnis bersentuhan dengan wilayah Pemerintahan dan pembangunan. Karena bagi Jokowi nampaknya pembangunan fisik atau hal hal yang nampak lainnya sebagai fokus perhatian, sehingga beliau berusaha memperpendek aturan untuk memperbesar peluang pemodal asing berkecimpung dalam pembangunan Indonesia. Utama jalan jalan, jenbatan serta pelabuhan dan lain sebagainya yang terkait. Asing diperlebar jalannya untuk menanamkan modalnya di Indonesia.

No comments:

Post a Comment