Thursday, January 9, 2020

DENGAN HUTANG YANG BESAR KEPADA CHINA, INDONESIA TAK AKAN MAMPU PERANG.

KALAUPUN TERJADI PEPERANGAN antara kita melawan China, yang lebis merasa mulya disebut Tiongkok itu, maka mungkin peperangan itu hanya berlangsung tiga hari dibutuhkan China untuk menguasaio sebagian besar Wilayah Indonesia, itu jika dilihat dari jumlah Tentara serta peralatan yang dimiliki oleh China. Lalu mengapa China yang sudah menghadirikan Kapal Perangnya di perairan Natuna itu tidak memulainya, itu hanya srtategi saja, tentu sabagai Pemerintah diu China akan menginginkan cara yang lebih mudah, yaitu memanfaatkan perkara hutang piutang dengan Indonesia, mereka berharap mereka bisa menguasai Indonesia tampa mengorbankan sebutir pelurupun dan seorang tentarapun. Apaslagi Aseng sudah lama menguasai tanah dan perekonomian Indonesia.



Kita akan kualahan sendiri dalam mengatasi hutang besar yang ditanggung oleh Bangsa ini baik swasta maupun Pemerintah. Rasulullah mengajarkan doa agar ummatnya terhindar dari hutang, karena hutang akan mengakibatkan ummatnya kehilangan   Sudah terlalu namyak keluarga keluarga yang berakhir menyedihkan sejatinya hanya diakibatkan oleh Sang Ayah  atau Sang Ibu terlalu berani berhutang do keluarga itu. Jelas tak akan berbeda banyak dengan Pemerintah yang genar berhutang, akan banyak peluang maju yang terlewatkan dengan sia sia akibat besarnya hutang, sebagai misal Bangsa kita Indoseia kalah sejahtera dibanding negara lain yang belakang merdeka dan tidak sekaya akita alamnya.

Itulah sebabnya agama Islam melarang ummatnya memiliki banyak hutang, Rasulullah sendiri yang sejatinya tak memiliki hutang saja selalu membaca doa dijauhkan dari hutang di banyak kesempatan, doa agar tidak berhutang itu berbunyi :  
Allahumma inni a'udzu bika minal Hammi wal hazan, wa a'udzu bika minal 'ajzi wal kasal, wa a'udzu bika minal jubni wal bukhl, wa a'udzu bika min ghalabatid dain wa qahrir rijal. (Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari bingung dan sedih. Aku berlindung kepada Engkau dari lemah dan malas. Aku berlindung kepada Engkau dari pengecut dan kikir. Dan aku berlindung kepada Engkau dari lilitan hutang dan kesewenang-wenangan manusia.")

Kita ytang banyak hutang akan :
1. Bingung dan sedih, karena tak mampu melakukan sesuatudengan uang kita karena harus membayar hutang.
2. Lemah dan Malas, karena kita lebih memilih berhutang dengan cara pintas dibanding kerja keras.
3. Pengecut karena  kita takut ditagih dan tak bisa menghutang kembali.
4. Kikir, karena kita merasa miskin akibat banyaknya hutang.
5. Orang berhutang itu umunya bisa melunasi hutangnya dengan cara mengajukan permohonan hutang yang lebih besar.
6. Orang yang banyak hutang itu tak lagi memiliki keberanian untuk bersikap yang benar  dan membuktikan kebenaran sikapnya.  Dia justeru hanya mampu menunjukkan kepatuhannya kepada pihak  yang sewenang wenang. Marilah kita berusaha dan meminta kepada Allah untuk diberikan kemampuan melunasi huitang, dan mengajarkan kepada anak keturunan untuk menghindari hutang.

Sulit bagi ummat untuk percaya 100% persen kepada para Pemimpin dan Pejabat, setinggi apapun jabatannya, manakala Ia memiliki kegemaran berhutang, karena sejatinya orang yang berhutang itu sedang terancam kehilangan hak civicsnya. Dia akan melunasi hutangnya dengan hutang yang lebih besar, atau menggadaikan kebebasan dan kwemerdekaan orang orang yang dipimpinnya.
Tetapi pada sisi lain menurut ajaran agama juga kita diajarkan untuk menghutangi orang orang yang mengalami kesulitan keuangan, dan juga diajarkan agar jangan sampai tidak memberi apa apa kepada orang lain yang terpaksa meminta karena ketiadaannya, yang tak boleh adalah mengambil keuntungan dari uang yang dipinjamkan kepada orang yang kesusahan.


No comments:

Post a Comment