Monday, October 30, 2017

POLIGAMI ALA SUNARYO BERTENTANGAN DENGAN ISLAM.



AHGAMA ISLAM adalah agama yang membolehkan poligami dengan maksimal empat orang isteri dengan berbagai persyaratan diantaranya adalah wajib adil. Tetapi dari waktu ke waktu ada ada saja laki laki yang memiliki isteri lebih dari empat sekaligus, umum sering merasa maklum bila laki laki yang beristeri banyak itu memiliki kekuatan luar biasa yang tak dimiliki oleh orang lain semisal Eyang Subur, yang sering dimintai tolong oleh artis artis terkenal lantaran kebisaannya mempengaruhi para artis itu. Tetapi kali ini cerita yang muncul adalah Sunaryo, manusia biasa biasa saja, tidak tercatat memiliki harta kekayaan yang luar biasa. Bahkan katanya Sunaryo bersedia bekerja apa saja asal halal. Isteri Sunaryo ada sembilan orang yang sudah dikaruniai 16 orang putra putrinya.

Orang menjadi terkagum kagum karena Sunaryo hanya tamatan SLTA, tak kaya dan tak punya pekerjaan tetap itu bisa mempersunting sembilan orang isteri dan tujuh diantaranya tinggal serumah. Seorang telah meninggal, seorang lagi cerai karena tak sudi di madu, seorang sedang menyelesaikan studi di Kota, dan seorang lagi sedang menyelesaikan  study di Belanda. Beristeri bayak memang sudah menjadi tradisi sejak orang tuanya, dahulu orang tuanya memiliki 16 orang isteri. Warisan inlah yang di pelihara oleh seorang Sumaryo  Dan banyak orang yang mengaguminya.

Sangat beralasan sekali manakala kisah kisah ini tertangkap oleh mereka mereka yang memiliki kemampuan ekonomi yang kuat, serta memiliki kemampuan mempengaruhi orang lain, maka bisa bisa saja akan muncul Eyang Subur dan Sunaryo yang lain, karena mereka mengira Islam membolehkan, padahal Islam hanya membolehkan poligami maksimal empat isteri dan itu adil adalah persayaratan mutlaknya.

No comments:

Post a Comment