Wednesday, December 6, 2017

FRENDY ITU GURU SAYA ... LHO

TAK KEBERATAN bila saya disebut muridnya Frendy, yah ... Frendy yang mendatangi warungku, menawarkan permen, lalu ku tolak, tetapi malah dia ijin numpang duduk di warung ku yang kebetulan ku kasih dingklik kayu di sana. Karena tidak lagunya yang bagus pada saat itu dia berubah status menjadi tamu saya. Lalu kami baku bicara, putar putar kembali ke masalah permen, tampa ku minta Ia mengeluarkan sejulah merek permen. Lalu aku tertarik dan Ya juga ... akau akhirnya beli satu toples permen bukan untuk dijual, tetapi untuk diberikan kepada pelangganku, demikian ajaran Guru baru ku Pak Frendi, yang usianya taksiranku paling baru menginjak usia 30-an.

Yang mengejutkan aku adalah alasanm mengapa Iya menawarkan permen, pertama harganya murah katanya, kedua disukai segala usia, kecuali yang sakit gula, bai yang perokok maupun tidak perokok juga OK. Maka statusnya ini sebagai sarana Bapak sarana Bapak untuk mengormati tamu Bapak, demikian kira kira setelah kalimatnya kurubah agak baik. Permen ini untuk memperkecil hutang dan menambah pahala Pak .. kata Frendy. Jika taK ada uang kembalian ... Permen ini penggantinya Pak ... ! katanya sehingga terbebas dari hutang, walaupun kecil yang namanya hutang itu akan memberatkan bila tak dibayar lunas dengan sukarela, maka permen ini sarana sukarelanya. Tawarkanlah makan permen kepada mereka uang menunggui Bapak menimbang beras, itu pahala Pak ... Mungkin dia bukan sengaja mengajariku, atau memotivasi aku, atau apalagi. Tetapi terus terang aku termovasi dengan ucapannya.


Selisih usia kami yang besa sampai sekitar 30-an tetapi akan ku katakan bahwa Frendy adalah Guru ku.  Tepatnya Guru baruku. Kedatangannya yang sangat tidak menggangguku, bahkan menawarkan berbagai kebaikan kepadaku lewat daganfannya. Dengan membeli dagangannya itu aku terfasilitasi dasi untuk terhindari darikerugian dan bahkan mampu membangun persahabatan.Frendi yang memang belum pandai bicara, tetapi dengan menggunakan nalarku aku mampu memahami pesan muliya dari ucapannya. Aku telah mendapatkan sesuatu yang berharga dari Frendy, kudoakan Ia berhasil dalam usahanya, Sukses Frendy .... Rendly.

No comments:

Post a Comment