Tuesday, January 9, 2018

AHOK PUN BAGAI BUNGA


Youtube ini saya publikasikan  pada 5 Mei 2017 melalui you tube sekedar memperingatkan kepada kita semua bahwa bahwa manusia ini bak bunga yang keberadaannya tiada akan lama, sangat dibatasi waktu, dan akan singkat sekali rasanya. Hanya amal baiklah yang akan membuat nama kita akan sedikit lebih lama, dalam penuturan manusia. memang ada nama yang akan lebih lama lagi hadir dalam manusia, tetapi akan sangat terbantung apakah itu nama baik atau nama buruk, bila itu nama baik, maka lamanya penyebutan akan membuat yang bersangkutan merasa longgar dan bangga para sanak keluarga dan pengagumnya, tetapi manakala itui merupakan nama burukmaka akan menjadi siksaan bagi pemilik nama dan pengagumnya. Salah satu nama yang sangat haru tetapi hilang sirna dalam waktu yang relatif singkat adalah nama harumnya AHOK.




Sudah lama kita tak disuguhi berita dan tulisan yang berisikan puja puji terhadap Ahok lantaran yang bersangkutan kalah dalam Pilkada DKI  dan bahkan dihkum bersalah telah menista agama Islam sehingga harus mempertanggungjawabkan kekeliuruannya selama dua tahun penjara.  Tetapi kita semua dikagetkan oleh berita dari Kompas bahwa Ahok mengajukan gugatan cerai bagi Isterinya Veronica Chan. Berbagai reaksi, ada cuek ... emang gua pikirin, tetapi ada yang menyesalkan dan berharap berita ini  hoax ... bagi pengagum dan pendukungnya ... tetapi tak tertutup pasti ada nyukuri ... mupus luh ... !, dari musuhnya pasti.

Sebagai orang yang bertuhan, kita memang sudah pasrah dengan arti menyerahkan Indonesia ini atas kehendak Allah, setelah terjadi perbedaan keinginan antara masyarakat Bangsa ini. ada kelompok Islam, ada kelompok Nasionalis Scul;air, ada  neolib yahudi, lalu muncul kembali China Komunis. Pertarungan perebutan kekuasaan melalui Pilkada DKI diajadikan ajang oleh masing masing kelompok sebagai batu loncatan untuk memenangkan Pilpres tahun 2019 yang akan datang.

Adalah Ahok sebagai Gubernur DKI memiliki peluang yang paling besar untuk menjadi Presiden RI tahun 2018, ini sangat diyakini oleh para pendukungnya, itulah sebabnya maka sebelum Pilkada DKI pun acara syukuran itu telah disiapkan untuk dilaksanakan besar besaran. Bukan hanya Jakarta dan mungkin saja Kita besar lainnya akan dihujani karangan bunga, yang akan berlanjut sekian lama. Seusai pesta karangan bunga konon kabarnya akan ada pesta lilin. Sayang baru beberapa hari bunga di pasang ada sekelompok orang melaksanakan unjuk rasa, para pengunjuk rasa ini menganggap karangan bunga ini cukup mengganggu dan mereka membakarnya, nasib bunga memang tiada lama. Ahok menghilang di gelapnya ruang tahanan Mako Brimob. Ahok tak mudah dikunjungi.

Muncul berita Ahok mengajukan gugatan cerai kepada isterinya Veronica. Chan. Memang meme tentang retaknya hubungan Ahok Veronika sempat dijadikan meme foto oleh netizen iseng, tetapi anggap saja itu iseng, sekali lagi iseng. Tetapi berita oleh Kompas tentang perceraian ini walaupun masih dianggap hoax oleh para pengagumnya, tetap saja mereka bagaikan tersambar halilintar. Berita ini langsung viral dan menjadi berita hangat, foto meme tentang keretakan hubungan kwduanya mulai di buka buka lagi. Kita berharap Ahok - Veronika masih mampu dipertahankan.

Tetapi kitapun tidak tahu, apakah rencana perceraian Ahok - Veronika ini merupakan mof politik atau bagaimana, kita tak tahu apakah konsultan politik Ahok memiliki pertimbangan tersendiri, atau ini memang murni yang sebenarnya. Dan kita juga tidak tahu, apakah ini merupakan akhior dari segala karir politik Ahok, atau justeru awal kebangkitannya. Sekali lagi kita tidak tahu, tetapi bila kembali ke judul dan konten lagu dalam youtube tersebut di atas bahwa nasib bunga tiada lama.

Sebagai masyarakat sebangsa, bisa saja kita mendoakan Ohok mendapatkan hidayah dari Allahsehingga  berbelok beriman kepada Allah, setelah dengan gagahnya iya melecehkan Al-Quran. Itu bisa saja manakala Allah menhendakinya. Tetapi walaupun bagaimana Ahok telah membuktikan bahwa nasib bunga tiada lama.

No comments:

Post a Comment