Friday, January 5, 2018

REUNI ALUMNI IAIN RDI TAHUN 75/ 85 UNTUK APA



Sejumlah penggagas pelaksanaan Reuni Alumni IAIN Rd. Intan angkatan 75- 85 yang namapk  muncul di Grup WA seperti Rohaya, Wahyuni Sobri, Siti Zanariyah, Flora, Wasilah dan Nurlaila serta  muncul pula nama Syamsuddin dan Syamsul Rizal dan beberapa yang lain tentunya yang tidak mungkin saya sebut semua dalam tulisan singkat ini Akhirnya perundingan yang semula terkesan simpang siur dalam group WA ternyata akhirnya mencapai kesempatan bahwa reuni akan diselenggarakan di Rumah Makan Bagadang Prestoo pada hari Minggu 7 Januari 2018 tepat pada pukul 13 diharapkan para undangan sudah hadir, ditempat disediakan. Bisa disebut kesepakatan semakin bulat. Dan pendukung semakin bertambah anggotapun semakin banyak, nampaknya memang saling menyimpan nomor kontak secara setia, sehingga komunikasi mudah terbina. Dengan mudah pula disepakati masing masing diharapkan konstribusinya sebesar Rp. 100.000,- (seratus ribu rupiah) artinya dengan dana itu setiap peserta sudah bisa memesan makanan dan minuman sepantasnya saja.

Ketika anggota semakin banyak, sekalipun datangnya agak  belakangan ternyata ada juga yang membawa gagasan agar peserta reuni berkumpul dahulu untuk sholat di Masjid Kampus UIN Sukarame, seusai sholat berjama'ah rombongan bergerak menuju Rumah Makan Begang Restoo di Telukbetung. Tetapi nampaknya gagasan yang terakhir kurang mendapat tanggapan, sehingga besar kemungkinan yang akan memulai pertemuannya di Masjid UIN di Kampus Sukarame tidak bakal full, sebagain besar nampaknya memilih langsung ke Rumah Makan Begadang. Karena diperkirakan pada hari Minggu Kampuspun kosong, dan tak dapat menjumpai siapapun di sana karena hari libur.

Nampak masih ada waktu, hari ini dan besok  antara kedu kelompok yang masih berselisih tentang rencana ini dapat diselesaikan secara baik. 99% reuni kali ini nampaknya akan benar terselenggara, karena hingga tulisan ini diselesaikan nama nama baru masih bermunculan, dan saya sempat melihad ada nama Nilawati TS dimunculkan. Berdasarkan pemantawan saya yang juga telah diterima sebagai anggota grup WA ini tidak ada target dan sasaran yang akan dicapai, apakah itu untuk lembaga yang mungkin akan mereka benruk serta untuk kemajuan Kampus UIN sekarang yang semakin mentereng, sayang nampaknya belum ada yang menggerakkan.

Setidaknya sebagai alumni sudah tak terhitung berapa kali kita menyanyikan lagu Mars IAIN Rd. Intan ini. Dengan demikian kita juga masih ingat apa apa saja yang telah kita janjikan. Dari sekian banyak janji itu maka janji apa saja yang belu kita tunaikan, sedikit renungan mungkin, apakah kita tak merasa berdosa dengan terhutangnya janji janji itu. Padahal andai janji itu telah kita tunaikan, maka Indonesia sejatinya telah jaya di tangan Islam.  Maka tulisan ini  saya belokkan kepada para alumni, untuk itu saya tampilkan lirik lagu Mars IAIN Rd. Intan, yang Insya Allah kita masih ingat sedikit sedikit. Marilah kita menagih janji kita masing masing.

MARS IAIN  RD. INTAN.

Bangkitlah Bangkit Mahasiswa
IAIN Harapan Bangsa
Ummat sedang menunggu bimbinganmu
Menuju kearah Medan Nan Jaya

Gali milik rohani Islam 
Kenbangkan dioersada bunda
Nusa menanti darma baktimu
Membangun masyarakat Indonesia

Kerahkan daya ijtihadmu
Dalam semua segi ilmu
Institut Agama Islam Negeri 
Hiduplah untuk selama lamanya.


No comments:

Post a Comment