Tuesday, November 27, 2018

GURU HONORER JANGAN PERNAH PUTUS ASA


HARAPAN masyarakat kepada para guru Honorer tak lain adalah jangan putus asa dan jang tinggalkan profesi yang sangat mulya itu.  Jadilah guru yang baik dan jadilah guru yang profesional dan jangan turunkan nilai keikhlasanmu. Kalaupun Presiden tak mampu memberikan jawaban pasti yang menjanjikan, tetapi yakinlah bahwa guru sangat dibutuhkan.  Dan nantinya akan ada pengangkatan guru, karena guru yang adapun akan segera memasuki masa pensiun, sesuai dengan batasan waktu yangh telah ditentukan oleh aturan yang ada. Artinya secara ketenagaan guru honorer sangat dibutuhkan. Tetapi yang menjadi masalah adalah kita berharap tidak ada diskriminasi antara guru honorer denga guru PNS, terutama masalah masa depan mereka setelah memasuki  masa pensiun.

Usia kita ini semakin tahun semakin bertrambah jangan sampai pada saatnya nanti para pensiun ini tak dapat diangkat menjadi guru negeri lalu terhambat oleh faktor usia, karena  nantinya akan membuat patah semangat dan akhirnya sangat mempengaruhi mutu kualitas siswa, anak didik ataupun peserta didik lainnya. Olehkarenanya memang dibutuhkan regulasi yang sanggup memberikan reword dan punishment yang berkeadilan, serta memberikan jaminan kelayakan sesbagi seseorang yang telah mengabdi sebagai guru, terlepas dari guru negeri ataupun honorer, manakala Pemerintah karena ketiadaan dana lalu tak sanggup mengangkat guru baru sebagai pengganti guru pensiun atau kebutuhan.

Harus diketahui bawa hingga sekarang Standar Pelayanan Minimal (SPM) Pendidikan dasar belum lagi tercapai, apatah lagi kita akan mencapai standar nasional plus seperyti yang banyak digembar gemborkan oleh para pejabat baik pusat maupun daerah baik Provinsi maupun Kabupaten dan juga Kota. Jelas rakyat kecewa biola benmar Presiden tak menguasai permasalahan dunia pendidikan dam guru. Sebagai seorang Presiden memang diharapkan selain memiliki maka juga harus memahami adanya regulasi yang telah ditentukan


Namun demikian juga kita berharap para guru honorter janganlah kecewa dan putus asa, selain pelihara semangat pengabdian juga gedor terus Pemerinmtah yang berkuasa, sehingga permasalahan dunia pendidikan yang akan sangat menetukan masa depan bangsa ini benar benar singgah di pemikiran para penguasa sehingga permasalahn pendidikan dikelola secara lebih serius, SELAMAT  HARI GURU. 


No comments:

Post a Comment