Tuesday, November 27, 2018

ISLAM DI INDONESIA TERANCAM PECAH

SAYA BERHARAP saya keliru dan lebay, bhwa Islam di Indonesia terancam pecah. tersebardi medsos seolah Islam berpotensi memecah belah bangsa, tapi perkembangan dari hari ke hari saya memandang justeru Islam yang terncam pecah, nampaknya momen perpecahan ini dengan memaksimalkan akses Pilpres. Tetapi saya berharap saya keliru dan perpecahan ummat Islam itu hanyalah kebodohan saya yang kurang paham politik. Barangkali tak berlebihan bila saya menilai diri saya bahwa saya tak terlalu awam dalam masalah agama. Tetapi dalam usia yang sudah menjelang 65 tahun ini dibikin bingung dan kecewa.

Kekhawatiran yang paling mengerikan yang saya alami adalah berhasil ditungganginya Islam oleh kelompok yang ingin menguasai Indonesia demi kepentingan mereka sndiri, dan lebih menghawatirkan lagi adalah manakala itu dilekukan demi negara asing. Memang harus diakui bahwa Islam di Indonesia dalam faktor ekonomi, pendidikan dan politik masih tertinggal dibanding kelompok lain. Di bumi Indonesia ini selain kelompok Islam, ada kelompok Nasionalis  Skulair, dan ada Kelompok Nasinalis Liberal. Kedua kelompok belakangan itu nampak berusaha memanfaat kekurangan ummat Islam dalam upaya mereka menguasai Indonesia.

Hingga kini, sekalipun diwarnai dengan rasa keberatan yang sangat oleh kelompok lain, tetapi masih disebut bahwa Islam adalah kelompok mayopritas. Keberatan sementara pihak akan kemayoritasan

MAAF BELUM SELSAI ..... tidur dulu lah

No comments:

Post a Comment