Monday, November 27, 2017

RINA NOSE, HIJAB DAN DUNIA ISLAM



Di Musholla Al-Jihad Perumahan Korpri Bandar Lampung beberapa jamaahnya sambil menunggu waktu Isya sempat juga berbicara menanggapi Prilaku Rina Nose dengan hijabnya, Rina Nose  yangdikenal oleh masyarakat sebegai presenter yang lumaian laris, dengan bentuk tubuh mungil cenderung pendek, serta wajah yang ngepas sedikit agak pesek, namun masih terbilang manis. Dari segi rupa mungkin hanya rata rata atau sedikit di atasnya, tetapi dia pintar nyanyi hampir segala irama, istimewa irama Sunda. Otaknya pasti di atas rata rata, terlihat demikia cepatnya dia merespon segala situasiuntuk dijadikan bahan ketawaan, menunjukkan dia cerdas. Sayang hidup ini tidak cukup hanya cerdas saja, selain cerdas dia juga harus mendapatkan barokah  dan hidayah baru mampu mencapai ketenangan dalam hidup ini.

Sebagai artis banyak sekali bahan untuk dibicarakan, karena memiliki nilai ketenaran melebihi orang  biasa, demikian hebohnya ketika Rina memutuskan untuk berhijab, dia tampil instagram dengan wajab barunya dengan hijab Islami. dalam waktu yang bersamaan ratusan bahkan mungkin mencapai seribu foto pribadi di media sosial itui dia hapuskan, karena foto itu tak berhijab. Simpatipun mengalir sedemikian rupa tak terbendung Rina yang sudah terkenal itu tambah terkenal dan tentu saja pundi pundi Rina semakin terjamin, presenter terkenal idola pemirsa pastinya akan dipertahankan oleh pemilik perusahaan. Lalu bahagiakan Rina, ternyata Tidak.

Setahun kemudian Hijabnya Rina ditanggalkan teriring sebuah pernyataan bahwa hijab tak berpengaruh kepada dirinya. Memang tak jelas apa ukuran berpengaruh bagi dirinya itu. Apa Ia mengidamkan agar memiliki pasangan suami yang bisa awet hidup bersama, atau tetap memiliki ketenaran yang terus memuncak, atau Ia ingin agar pundi pundinya bertambah padat. Lalu benarkah satu satunya jalan mengenajr ambisi hidupnya itu Ia harus melapas hijabnya sebagai jalan mutlak yang harus ditempuh. Subhanalloh. Rina nampaknya sedang keliru jalan, dan kekeliruan itu ditambah dengan pernyataan "Hijab Tak Berpengaruh Bagi Dirinya"

Artinya, Rina selain mengecewakan pemujanya sebagai presenter berhijab, dia telah menantang para da'i dengan perang terbuka, dan paling mengerikan menyatakan diri sebagai Tak Percaya Tuhan. Karena hijab ini adalah ajaran Islam, maka Rina Kali ini benar benar ingin berseteru dengan dunia Islam. Mungkin ada komunitas yang membela, ada komunitas yang bergembira, tetapi ada juga komunitas yang ingin memanfaatkan dan mengambil keuntungan.

Bagi Rina sendiri dipastikan akan mengalami kerugian yang berganda. Nampaknya lingkungan keluarga telah gagal membentenginya dari nafsu keduniaan. Jelas keputusan Rina lebih di warnai oleh keputusan pribadi yang lebih diwarnai hawa nafsu ketimbang, masalah lain. Politik ataupun akidah. Memang buru buru ada akun youtube yang menerbitkan seolah Rina sudah berpindah agama, bahkan dalam Yoputube itu juga dijelaskan apa nama Baptisnya, tetapi netizen tak mempercayainya, mungkin youtube ini hanya sekedat mengail di air keruh.

Lalu apa sebenarnya yang diharapkan dari hijab yang dekanakan, kalau semula Rina dengan berhijab Ia mengharap ketenangan Jiwanya, maka semestinya setelah berhijab dia berusaha mendekatkan dirinya kepada Allah, dia harus mulai meningkatkan ibadahnya, dan segera melaksanakan ibadah yang selama ini alpa dilaksanakan.Bila selama ini masih terbilang dzikir maka tingkatkan, bila belum membaca Al-Quran maka semenjak itu smestinya mulailah. Anggap pemakaian hijab itu merupakan start awal mendekatkan diri kepada Allah.


No comments:

Post a Comment