Friday, December 7, 2018

BELAJAR POLITIK ADU DOMBA ALA MURTOPO



HOAX, katanya mau diperangi, bila benar akan diperangi maka berarti akan memerangi Pemerintah, karena kata Pengamat Politik dan Demokrasi Rocky Gerung bahwa bahwa paling banyak produksi hoax justeru Pemerintah. Hey ... !Nanti dulu ... , emang pernyataan Gerung benar .... ?. Mari kita pelajari sejarah. Mari kita simak apa yang dikatakan oleh Prof. Salim Said. Cuplikan dari ceramah itu seolah membenarkan bahwa Pemerintah yang lalu lalu memang memproduksi hoax besar besaran. Tetapi untuk menghindari delik aduan maka maka buru buru harus kita katakan bahwa Rezim Jokowi adalah rezim yang paling bersih dari hoax. Insya Allah kita semua selamat.

Pemerintrah yang lalu lalu mulai dari Orde lama hingga Orde Baru bahwa Pemerintah itu adalah raja hoax, kita diadu domba dan untuk itu diproduksi hoax secara besar besaran. Untuk menghacurkan sisa Masyumi dan PRRI maka ditunjuk Komunis sebagai bagian yang mengejarnya dan menghabisinya. Ketika pecah pembrontakan oleh PKI maka Pemerintah memanfaatkan DI TII, dan berhasil. Tercatat dalam sejarah Golkar pernah merangkul dan memanfaatkan preman untuk  dimanfaatkan dalam rangka mengempiskan PPP karena semakin mendapat dukungan dari Islam. Dan pra pereman ini berhasil menghancurkan PPP dari luar maupun dari dalam. Sayang para preman dianggap kebablasan, untuk itu dibuatlah Petrus atau penembak misterius. Dan berhasil. Pemerintah mengadu domba mereka yang memang secara politis bertentangan.

Di era sekarang banyak juga kita mengalami ketegangan ketegangan, ada pihak pihak yang mengejar ngejar pihak lain. Seperti mengusir ulama yang akan ceramah dan lain lain. Saya tidak ingin mengatakan bahwa dalam ketegangan itu apakah Pemerintah ikut campur tangan dengan alasan tertentu umpamanya. Harus saya tegaskan bahwa saya tidak tahu. itu saja ....

Yang kita harapkan adalah bahwa semoga Pemerintah mampu melaksanakan dan menegakkan hukum secara adil, sehinggo Bangsa dsab Negara kita semakin kondusif.

No comments:

Post a Comment