Thursday, December 27, 2018

IDENTITAS ISLAM SEBAGAI PERTAHANAN TERAKHIR PANCASILA DAN NKRI


IDEOLOGI YANG PALING KUAT ADALAH IDEOLOGI ISLAM, identitas yang paling kuat adalah identitas Islam oleh karenanya teori teori Barat dalam rangka memasarkan  gagasan mereka, serta melaksanakan strategi mereka menguasai dunia adalah dengan cara melemahkan syariat Islam guna melemahkan identitas Islam. Dan teknis serta cara yang paling jitu adalah memecahbelah ummat Islam serta menjauhkan mereka dari al-Quran.
Tetapi semakin gigih mereka memisahkan ummat Islam dengan al-Quran, ternyata ada saja jalan bagi ummat Islam untuk mendekat kepada Al-Quran. Semakin banyak keluarga yang jatuh miskin, semakin berkembang panti asuhan anak anak miskin dan yatim piatu. Lihat, atas tuntunan Allah panti asuhan yatim piatu dan fakir miskin itu melaksanakan program hafiz Al-Quran. Ketahuilah bhwa Yerusalem sebuah negara yang paling sulit mendapatkan ke,erdekaan itu ternyata paling banyak persentasenya penduduk yang memiliki gelar sarjana, demikian juga dengan penghapal al-Quran. Anak anak di Yerussalem paling banyak di dunia yang hapal al-Quran.



Saya membaca kiriman status di grup WA berbunyi  Yang membuat kita kuat adalah doa, yang membuat kita dewasa adalah masalah, Yang membuat kita maju adalah adalah usaha keras, Yang membuat kita hancur adalah outus asa,  Yang membuat kita semangat adalah harapan dan impian.

Kekuatan Ideologi Islam.

Kekuata ideologi Islam itu terletak pada jiwa ukhuwah Iskamiahnya. rasa persaudaraannya. Rasa persaudaraan itu dsiikat oleh keaslian Al-Quran sebagai satu satyunya kitab yang dipelihara oleh Allah dan tak ada satupun manusia mampu memalsukannya, jangan memalsukan, membuat kembarannya saja manusia tak akan mampu. baik sistematika, konten atau isi maupun pilihan bahasanya. Isi alquran itu terkait dengan pristiwa alam, serta dinamika aktivitas manusia. Dalam waktu bersamaan isi al-Quran mengerucut kepada kalimah thoyibah Laailaaha Illallaah.

Pelaksanaan al-Quran yang dicontohkan oleh Rasulnya  berubah menjadi aktivitas kehidupan yang membentuk identitas kemusliman. Sehingga wajar saja bila seandainya terlalu banyak kesamaan kesamaan identitas yang dimiliki oleh ummat Islam diberbagai belahan dunia. Maka tak heran manakala muncul kelompok kelompok di barat dan Amerika yang berintikan Yahudy selalu berusdaha mengobrak abrik keutuhan identitas itu. Tetapi tentu saja tak gampang mengorak abriknya, manakala ummat Islam sedunia itu bertauhid secara benar. Perbedaan perbedaan kecil diantara ummat Islam justeru diikat kuat dengan tali ketauhidan tadi.  ASllah adalah satu satunya Tuhan yang berhak disembah, dan selama kita masih menyembah kepada Allah, maka kita akan selalu dalam lindungan Allah.


No comments:

Post a Comment